Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Shah (kiri) saat menerima Anwar Ibrahim di Istana Negara, 13 Oktober 2020. Foto: AFP
Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Shah (kiri) saat menerima Anwar Ibrahim di Istana Negara, 13 Oktober 2020. Foto: AFP

Temui Raja, Anwar Ibrahim Tak Cantumkan Nama Politikus Pendukung

Internasional anwar ibrahim politik malaysia Sultan Abdulllah Shah
Fajar Nugraha • 13 Oktober 2020 15:03
Kuala Lumpur: Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah membenarkan bahwa Pemimpin Oposisi Anwar Ibrahim dalam rapat pagi tadi telah mengajukan jumlah anggota parlemen (Dewan Rakyat) yang diduga mendukungnya.
 
Namun, kata Datuk Pengelola Bijaya Diraja Istana Negara, Ahmad Fadil Syamsuddin, Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) tidak menyerahkan daftar nama mereka.
 
Baca: Anwar Ibrahim Tinggalkan Istana usai Bertemu Raja Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 25 menit ini, Dato 'Seri Anwar bin Ibrahim telah menyampaikan jumlah anggota Dewan Rakyat yang diduga mendukungnya. Namun, dia tidak menyerahkan daftar anggota Dewan Rakyat untuk memperkuat klaimnya,” ujar Ahmad Fadil, seperti dikutip Malaysia Kini, Selasa 13 Oktober 2020.
 
"Dalam hal ini, Al-Sultan Abdullah telah berpesan kepada Dato Seri Anwar Ibrahim untuk mematuhi dan menghormati proses hukum yang tertuang dalam Konstitusi Federal," kata Ahmad Fadil.
 
Anwar dalam jumpa pers mengatakan, dia telah menyerahkan dokumen otentik yang membuktikan dukungan lebih dari 120 anggota parlemen kepadanya kepada Yang di-Pertuan Agong dalam pertemuan pagi ini.
 
Namun, dia mengatakan karena Yang di-Pertuan Agong akan memanggil para pemimpin partai politik, "masuk akal bagi kami untuk bersabar, memberi ruang dan wewenang baginya untuk memutuskan."
 
Menurutnya, tidak tepat mengatur waktu bagi Yang Mulia mengambil keputusan.
 
Sesi hadap hari ini seharusnya dijadwalkan pada 22 September tetapi ditunda karena Sultan Abdullah menjalani perawatan di National Heart Institute.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif