Ilustrasi jemaah haji ketika tiba di tanah air. Medcom.id/Pythag Kurniati
Ilustrasi jemaah haji ketika tiba di tanah air. Medcom.id/Pythag Kurniati

1.345 Haji Embarkasi Palembang Tiba di Tanah Air

Haji Haji 2019
Medcom • 20 Agustus 2019 06:46
Palembang: Sebanyak 449 haji dari Kelompok Terbang (Kloter) tiga embarkasi Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin, 19 Agustus 2019, sekitar pukul 22.36 WIB.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Selatan, M Alfajri Zabidi sebagai ketua Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang melalui humas, Saefudin Latief menyampaikan jumlah jemaah haji embarkasi Palembang yang sudah tiba di Tanah Air sebanyak 1.345 orang.
 
"Kloter 3 tiba malam ini berjumlah 449 orang, sesuai dengan berangkat. Tidak ada jemaah yang wafat atau tanzul (perpindahan satu kloter ke kloter lain)," kata dia seperti dilansir dari Antara, Senin, 20 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ada empat orang yang harus dirawat karena sakit. Setibanya di aula asrama haji setempat, jemaah dilakukan cek kesehatan, pembagian air zam-zam sebanyak lima liter per orang, pengembalian paspor, dan menyerahkan bagasi.
 
Dia menuturkan pada ibadah haji tahun ini, embarkasi Palembang berangkatkan 8.509 calon haji, di antaranya berasal dari Sumatera Selatan 7.166 orang, Bangka Belitung 1.248, dan 95 orang petugas kloter.
 
Proses pemulangan jemaah haji Palembang terbagi menjadi 19 kloter, kloter pertama tiba di Palembang pada Sabtu 17 Agustus malam dan akan berakhir 4 september mendatang.
 
Kemudian, kloter ke empat sampai 19 masih di Mekkah masih bersiap untuk jadwal dipulangkan. (Putri Adam)
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif