amaah melakukan shalat Jumat di Masjidil Haram dibawah suhu lebih dari 40 derajat celcius di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (12/7/2019).  ANTARA FOTO/Hanni Sofia
amaah melakukan shalat Jumat di Masjidil Haram dibawah suhu lebih dari 40 derajat celcius di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (12/7/2019). ANTARA FOTO/Hanni Sofia

Dua Haji Asal Sumenep Batal Pulang

Haji Haji 2019
Rahmatullah • 23 Agustus 2019 13:40
Sumenep: Dua haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dipastikan belum bisa pulang dari Arab Saudi. Mereka merupakan pasangan suami istri dari Kecamatan Gapura, yaitu Hamsun dan Rusmiati. Mereka tidak bisa pulang lantaran Hamsun sakit dan sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jeddah. Rusmiati memilih menemani suami hingga sembuh.
 
“Dua haji dari Sumenep masih ada di Jeddah,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumenep, A. Rifai Hasyim, Kamis, 22 Agustus 2019.
 
Hasyim menyebut saat ini Hamsun masih di ruang ICU. Dia mengatakan penanganan medis sudah diserahkan kepada petugas medis. Bila nanti Hamsun sudah sembuh, pemulangannya bakal digabung dengan kloter selanjutnya. Hamsun dan Rusmiati tergabung Kloter 07.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jemaah haji di Kabupaten Sumemep tergabung dua Kloter, yaitu 06 dan 07. Hamsun dan Rusmiati mestinya sudah tiba di Sumenep tanggal 20 Agustus lalu. Rombongan jemaah haji dijemput keluarga di GOR A Yani Sumenep. Sementara kloter susulan, yaitu Kloter 67 sebanyak 10 orang, dijadwalkan tiba di Kabupaten Sumenep pada 09 September 2019 mendatang.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif