ILUSTRASI: Jemaah calon haji kloter pertama melambaikan tangannya saat menuju ke pesawat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin/ANTARA/Abriawan Abhe
ILUSTRASI: Jemaah calon haji kloter pertama melambaikan tangannya saat menuju ke pesawat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin/ANTARA/Abriawan Abhe

Fasilitas Eyab di Madinah Tampilkan Museum Hidup

Haji Haji 2019
Sobih AW Adnan • 30 Agustus 2019 14:51
Madinah: Tak hanya berada di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, program Eyab juga dipastikan ada di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz, Madinah.
 
Jemaah haji Indonesia yang terpilih menggunakan fasilitas Eyab ini akan masuk ke ruang tunggu keberangkatan melalui paviliun 5. Setelah melakukan pindai sidik jari dan pemeriksaan barang bawaan melalui x-ray bea cukai, jemaah akan di arahkan ke area Duty Free yang juga bagian tak terpisahkan dari ruang tunggu panggilan pesawat.
 
Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2019 Arsyad Hidayat mengatakan, area lounge Eyab di Madinah akan didesain serupa dengan yang ada di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu, tetap akan ada yang berbeda dalam penampilan Eyab di Bandara Madinah.
 
"Jika di Bandara Jeddah kreasi budaya ditampilkan tidak bergerak, di Bandara Madinah ini akan dibuat seperti museum hidup," kata Arsyad sebagaimana dilansir melalui Kemenag.go.id pada Jumat, 30 Agustus 2019.
 
Sebagai contoh, ruang tunggu Eyab di bandara Madinah akan menampilkan penenun asli yang sedang membuat kain khas Arab Saudi.
 
"Jemaah betul-betul dimanjakan dengan melihat segala jenis kebudayaan yang terkait Arab Saudi," kata Arsyad.
 

 

(SBH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif