Petugas kesehatan memberi perawatan calon haji yang sakit di Rumah Sakit KKHI Makkah, Arab Saudi, Minggu (21/7/2019)/ANTARA FOTO/Hanni Sofi
Petugas kesehatan memberi perawatan calon haji yang sakit di Rumah Sakit KKHI Makkah, Arab Saudi, Minggu (21/7/2019)/ANTARA FOTO/Hanni Sofi

Jumlah Pasien KKHI saat Wukuf Menurun

Haji Haji 2019
Antara • 10 Agustus 2019 15:58
Arafah: Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) mencatat saat ini ada 59 orang haji yang dirawat di pos Arafah, Arab Saudi. Jumlah itu turun ketimbang tahun kemarin yang tercatat hingga 70 pasien saat pelaksanaan ibadah wukuf.
 
Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Haji Indonesia Eka Yusuf Singka mengatakan, menurunnya jumlah pasien disebabkan makin tingginya kesadaran jemaah terkait persiapan kesehatan yang mereka lakukan.
 
"Jemaah sudah mulai aware, kesadaran untuk menjaga kesehatan juga makin tinggi," kata Eka di Arafah, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eka juga mengabarkan pasien-pasien tersebut saat ini tengah dalam penanganan intensif. Tim kesehatan akan melakukan tindak lanjut jika diperlukan rujukan ke rumah sakit terdekat di Arab Saudi.
 
"Sementara mereka yang mengikuti safari wukuf ada 65 orang. Ada 10 bus yang disediakan KKHI," kata Eka.
 

(SBH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif