Ilustrasi: Ribuan umat Islam sedang bertawaf mengelilingi kakbah/ANTARA/Prasetyo Utomo
Ilustrasi: Ribuan umat Islam sedang bertawaf mengelilingi kakbah/ANTARA/Prasetyo Utomo

41 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal di Tanah Suci

Haji ibadah haji Haji 2019
Antara • 18 Agustus 2019 22:48
Bandung: Sebanyak 41 jemaah haji asal Jawa Barat meninggal di Arab Saudi. Mereka tutup usia saat menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.
 
"Rinciannya ialah 39 orang meninggal dunia di Arab Saudi dan dua orang meninggal dalam perjalanan menuju Tanah Suci," kata Kepala Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat Bukhori seperti dilansir Antara, Minggu, 18 Agustus 2019.
 
Saat ini, Pemerintah Provinsi Jabar bersiap menyambut kepulangan 404 jemaah haji asal Kabupaten Bogor. Mereka merupakan kelompok terbang (kloter) pertama asal Jabar yang pulang, dan penyambutan dilakukan di Asrama Embarkasi Jakarta, Bekasi, Jawa Barat hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jemaah Haji Makasar Tiba dari Tanah Suci
 
Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar Daud Achmad menyatakan masa operasional kepulangan jemaah haji tahun ini berlangsung selama 29 hari. "Yaitu dimulai pada tanggal 17 Agustus sampai dengan 14 September 2019," katanya.
 
Daud berharap, para jemaah menjadi haji yang mabur. Rangkaian ibadah haji diharapkan tak semata menunaikan kewajiban, melainkan bisa berdampak pula pada perbaikan kehidupan sehari-hari.
 
"Serta pasti menjadi lebih baik dan itu bisa diterapkan di lingkungan masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ungkapnya. (Sheren Oliviani)
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif