ILUSTRASI: Jemaah haji asal Indonesia/Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
ILUSTRASI: Jemaah haji asal Indonesia/Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho

34 Ribu Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Haji Haji 2019
Media Center Haji • 23 Agustus 2019 11:35
Jeddah: Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag) RI mencatat sebanyak 34.260 haji dari 84 kelompok terbang (kloter) sudah tiba di Indonesia. Mereka merupakan jemaah gelombang pertama yang bertolak dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah.
 
Sementara itu, jemaah haji Indonesia gelombang kedua sudah mulai bergeser dari Makkah menuju Madinah untuk menuntaskan rangkaian ibadah.
 
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Nizar Ali mengatakan, jemaah haji gelombang dua akan berada di Madinah selama delapan hari atau selama 40 waktu salat untuk menunaikan ibadah Arbain, dan berziarah ke Nabi Muhammas Saw.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah menyediakan tiga fasilitas naqabah atau transportasi utama untuk memudahkan perpindahan jemaah haji dari Makkah ke Madinah.
 
"Untuk layanan akomodasi, mereka ditempatkan di hotel-hotel standar bintang tiga. Alhamdulillah, tahun ini banyak di atas ekspektasi SPM (Standar Pelayanan Minimal), artinya ada juga yang standar bintang empat sampai lima," kata Nizar di Jeddah, sebagaimana diunggah lamanKemenag.go.id,Jumat, 23 Agustus 2019.
 
Keberadaan jemaah di Madinah pun, lanjut Nizar, ditempatkan di hotel-hotel yang memiliki jarak yang cukup dekat dengan Masjid Nabawi.
 

(SBH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif