WISATA

10 Tempat Paling Sehat untuk Tinggal di Amerika Serikat

Yuni Yuli Yanti
Rabu 07 Oktober 2020 / 13:42
Jakarta: Los Alamos County, New Mexico, menduduki puncak Peringkat Komunitas Tersehat 2020 yang dirilis oleh U.S. News & World Report dan Aetna Foundation.

Kualitas pemandangan dan jarak jauh daerah itu menjadi daya tarik utama sehingga negara tersebut yang terpilih menurut Joe Williams, editor senior di US News & World Report.

“Itu membantunya mendapatkan nilai besar dalam hal-hal seperti udara segar dan air tawar. Perumahan lebih terjangkau di Los Alamos justru karena tidak di kota besar, ”kata Williams kepada Today. 

Peringkat Komunitas Tersehat didasarkan pada 84 metrik kesehatan dan kesehatan dalam 10 kategori, termasuk kesehatan penduduk; makanan dan nutrisi; serta keamanan publik dan lingkungan. 

Los Alamos County menduduki peringkat teratas untuk pertama kalinya sejak diperkenalkan tiga tahun lalu. Daerah tersebut memperoleh skor sempurna dalam 12 metrik, termasuk kualitas air minum, ketersediaan perumahan yang terjangkau, akses ke taman dan jumlah penduduk yang memiliki gelar sarjana. 

Itu juga peringkat di antara yang terbaik untuk segregasi ras rendah dan penerimaan pasien rumah sakit yang tergolong cukup rendah. 


(Loudoun County, Virginia mendapat peringkat keenam sebagai daerah komunitas tersehat di negara Amerika Serikat. Foto: Dok. Stanleymartin.com)

Berikut daftar sepuluh tempat paling sehat lainnya, seperti: 

1. Los Alamos County, New Mexico

2. Douglas County, Colorado

3. Falls Church, Virginia

4. Broomfield County, Colorado

5. Routt County, Colorado

6. Loudoun County, Virginia

7. Pitkin County, Colorado

8. Carver County, Minnesota

9. Summit County, Colorado

10. San Miguel County, Colorado
(yyy)

MOST SEARCH