Manfaat Layanan Telemedicine dari Gojek dan Halodoc
Jakarta: Saat ini berbagai sektor saling bekerja sama untuk menghadapi virus corona atau covid-19. Salah satu aksi yang sudah terlihat adalah dengan digandengnya empat Unicorn yakni Gojek, Halodoc, Grab dan Good doctor oleh Kementerian Kesehatan.
“Harapan kami dalam konteks ini agar bagaimana kita betul-betul memahamkan masyarakat agar komunikasi, informasi dan edukasi dapat sampai ke semua level, semua lapisan masyarakat, dengan adanya platform ini komunikasi dan edukasi kita akan lebih sampai pada akar rumput,” kata Sekjen Oscar Primadi.
Tujuan dari kerja sama ini adalah menghindari menumpuknya para pasien di rumah sakit. Layanan telemedicine yang disiapkan Gojek bersama Halodoc di antaranya membantu masyarakat untuk berkonsultasi, menyarankan apa yang perlu dilakukan dan pengantaran obat sesingkat-singkatnya.
Manakala diagnosisnya harus ke rumah sakit, maka akan dirujuk ke RS Rujukan penanganan covid-19. Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan berharap dengan adanya telemedicine, masyarakat jadi lebih mudah berkonsultasi seputar kesehatannya saat isolasi mandiri.
“Kami juga membantu para pasien untuk bisa self isolation kemudian bagaimana kita memonitor kapan mereka harus ke rumah sakit atau mereka masih bisa tetap dirumah,” kata Neneng.
Tetaplah jaga diri kamu dan keluarga dengan melakukan aktivitas di dalam rumah saja. Jangan keluar kecuali untuk keperluan yang mendesak.
Kalau pun kamu harus keluar, pastikan untuk menjaga jarak dengan orang lain satu meter, meghindari titik keramaian, dan mencuci tangan setidaknya 20 detik. Semua dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)