End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

Upaya Mempermudah Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

Medcom
Jumat 20 Januari 2023 / 18:00
Jakarta: Layanan kesehatan tidak hanya bisa didapatkan melalui program pemerintah, tapi juga pihak swasta yang punya kepedulian. Hal itulah yang coba dilakukan SehatQ yang merupakan startup penyedia layanan kesehatan digital.

Mereka kembali melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi seperti grup RS Brawijaya dan RS Husada. Lewat kolaborasi ini, mereka menghadirkan layanan konsultasi dokter online lewat chat maupun video call, booking dokter, hingga tebus resep obat dokter secara online kepada beragam perusahaan.

“Dengan adanya kerjasama ini para karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menjadi member di SehatQ makin memiliki opsi untuk menggunakan benefit kesehatan mereka bagi pribadi dan juga keluarga di ribuan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan SehatQ khususnya di jaringan RS Brawijaya dan RS husada,” kata Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya.

Andrew menambahkan, keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan saat menjadi member adalah membantu mengurangi pengeluaran biaya kesehatan untuk karyawan tanpa menurunkan kualitasnya.

"Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan jaringan layanan rumah sakit sehingga karyawan perusahaan yang bekerjasama dengan SehatQ memilih rumah yang dekat dengan tempat tinggal mereka," ucapnya.


SehatQ sendiri saat ini telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 1325 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Menurut Andrew, pihaknya akan terus menambah rekanan rs, klinik, dan lab sebagai wujud memberikan layanan kesehatan kepada banyak masyarakat.

"Dengan adanya kerjasama strategis ini akan memberikan kemudahan bagi pasien untuk bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan layanan kesehatan yang disediakan pihak rumah sakit," kata Dirut RS Husada, dr. Erani Soengkono, MARS.



 
(ELG)

MOST SEARCH