FITNESS & HEALTH

'BodyVestment' Saat Gaya Hidup Sehat Jadi Investasi Jangka Panjang

Medcom
Jumat 12 September 2025 / 10:43
Jakarta: Data Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME, 2019) menunjukkan mayoritas kematian di Indonesia disebabkan oleh hipertensi, diabetes, stroke, dan obesitas. 

Hal ini juga sejalan dengan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, yang menemukan bahwa lebih dari 96% penduduk masih kurang mengonsumsi sayur dan buah, 37,5% memiliki aktivitas fisik rendah, serta prevalensi obesitas meningkat hingga 23,4% bahkan mencapai 29,3% pada perempuan.

Seiring bertambahnya usia serta menurunnya metabolisme, tubuh membutuhkan dukungan tambahan karena tidak lagi mampu memproduksi semua nutrisi penting secara optimal. Untuk itu perlu gaya hidup sehat yang selaras dengan asupan yang baik.

Dan PT Pyridam Farma Tbk (Pyfa), melalui lini bisnis Pyfahealth, resmi meluncurkan Kampanye BodyVestment, sebuah gerakan gaya hidup sehat yang mengajak masyarakat untuk merawat kesehatan layaknya berinvestasi untuk masa depan. 
 

Menerapkan BodyVestment secara menyeluruh


(Kampanye BodyVestment sebuah gerakan gaya hidup sehat untuk merawat kesehatan layaknya berinvestasi untuk masa depan. Foto: Dok. Istimewa)

Lebih dari sekadar kampanye gaya hidup, BodyVestment merupakan gerakan revolusioner yang memposisikan kesehatan sebagai aset paling berharga dengan potensi Return on Investment (ROI) tak terhingga. 

Inisiatif ini diperkenalkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun pertama Pyfa Group di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta beberapa hari lalu.

BodyVestment mengajak masyarakat untuk mengelola “portofolio” kesehatan dengan mentalitas seorang investor cerdas. Kampanye ini berlandaskan empat pilar utama yang fundamental, layaknya diversifikasi portofolio. 

Empat pilar tersebut adalah:

- Olahraga teratur minimal 150 menit per minggu
- Nutrisi makro dan mikro yang seimbang
- Istirahat cukup minimal 6-8 jam, dan 
- Suplementasi yang tepat

“Sering kali, kesehatan dianggap sebagai biaya atau pengeluaran dan melalui kampanye BodyVestment kami ingin mengubah cara pandang tersebut. Kami meyakini satu hal bahwa kesehatan adalah investasi jangka panjang yang nilainya tak ternilai," ujar Antes Eko Prasetio, Chief Commercial Officer Pyfa.

"Itulah semangat yang melahirkan BodyVestment, sebuah langkah nyata yang mengajak setiap orang membangun ketahanan tubuh agar tetap sehat, kuat, dan aktif di setiap tahap kehidupan,” tambah Eko Prasetio.

Antes menambahkan, “Tanpa keseimbangan keempat pilar ini, tubuh akan rapuh dan lebih mudah terserang penyakit sehingga mengganggu aktivitas. Karena itu, bagi kami, BodyVestment bukan sekadar gaya hidup, melainkan komitmen nyata slogan Pyfa “Better Life, Better Health Start with Us”, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih sejahtera.”

Gerakan ini lahir dari kesadaran akan semakin meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang menghadapi risiko penyakit tidak menular dan kenyataan yang menunjukan bahwa sebagian besar dari penyakit tidak menular tersebut dapat dicegah melalui perbaikan pola hidup. 

Untuk itu, Pyfahealth smenghadirkan rangkaian produk suplementasi lengkap yang dapat mendukung masyarakat dalam menerapkan BodyVestment secara menyeluruh mulai kesehatan perempuan, ibu dan anak, suplemen herbal, suplemen kesehatan sehari-hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sampai untuk kesehatan tulang dan sendi bagi mereka yang aktif. 

Melalui BodyVestment, Pyfa ingin mengajak masyarakat untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas sejak dini. Seperti halnya investasi jangka panjang, setiap langkah kecil dalam merawat tubuh akan memberikan hasil yang berharga, baik untuk diri sendiri maupun keluarga. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(TIN)

MOST SEARCH