FITNESS & HEALTH

Kelebihan Menggunakan Sabun Batang

Kumara Anggita
Selasa 13 Oktober 2020 / 12:03
Jakarta: Untuk membersihkan kulit dari kotoran, orang bisa menggunakan sabun batang, body wash, dan shower gel. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Dan inilah kelebihan dari penggunaan sabun batang yang perlu kamu pertimbangkan.

Sabun batang lebih ramah lingkungan 

Dikutip dari Healthline, faktanya, sabun batangan jauh lebih ramah lingkungan daripada menggunakan sabun mandi cair atau body wash

Sabun batangan cenderung dikemas dalam kotak yang dapat didaur ulang, dan setelah kamu selesai menggunakannya, kamu tidak akan menyisakan apapun.

Microbeads dalam sabun mandi juga kontroversial (dan, dalam beberapa kasus, sepenuhnya dilarang) karena dampaknya terhadap lingkungan. Sabun batang biasanya tidak mengandung jenis bahan ini.

Aman untuk orang yang memiliki alergi tertentu

Sabun batangan cenderung mengandung lebih sedikit bahan dibandingkan sabun dan gel tubuh. Sabun-sabun batang biasanya tidak membutuhkan bahan pengawet untuk membuatnya awet di rak, yang berarti sabun batang ini biasanya bebas dari paraben.

Sabun batang juga lebih mudah dibuat hipoalergenik. Ada banyak pilihan sabun batang herbal alami yang hipoalergenik.

Cocok untuk kamu yang khawatir dengan bakteri

Ada beberapa kekhawatiran pada satu titik bahwa bakteri berbahaya berkembang biak di permukaan sabun batangan.

Memang benar bahwa kamu mungkin tidak boleh berbagi sabun batangan dengan anggota rumah yang lain. Tetapi studi  tahun 1988 telah menunjukkan bahwa ada  risiko kontaminasi bakteri dari sabun bekas itu kecil.
(YDH)

MOST SEARCH