FAMILY

Ini 3 Cara Sederhana Apresiasi Gurumu

Medcom
Jumat 25 November 2022 / 17:15
Jakarta: Tepat pada 25 November setiap tahunnya, peringatan Hari Guru Nasional selalu dirayakan. Perjuangan seorang guru untuk mencerdaskan anak-anak bangsa memang pekerjaan yang luar biasa.

Guru dituntut untuk selalu melakukan perkembangan dan berinovasi dalam membuat bahan pengajaran. Apalagi, saat ini Indonesia menerapkan guru yang tidak hanya sebagai pengajar, namun menjadi penghubung antara kurikulum dengan minat murid.

Bukan tanpa tujuan Indonesia membuat hal seperti itu. Posisi guru yang dituntut untuk menjadi pengajar dan penghubung antar murid dan kurikulum, bertujuan agar murid dan guru sama-sama berinovasi untuk meningkatkan kualitas belajar.

Banyak hal yang dilakukan oleh guru-guru di Indonesia untuk memberikan ilmu yang maksimal. Namun, perjuangan untuk merealisasikannya tentu tidak luput dari peran serta siswa untuk mewujudkan pengajaran yang bermanfaat.

Pada Hari Guru Nasional, sebagai bentuk terima kasih dan syukur, kamu bisa memberikan berbagai apresiasi kepada para pengajarmu. Jika tidak bisa memberikan yang besar, ini 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengapresiasi gurumu:
 

1. Mengucapkan Terima Kasih Melalui Telepon atau Pesan Teks Singkat


Sekadar mengucapkan terima kasih atau berbagi cerita berkesan saat duduk di bangku sekolah dulu sudah cukup untuk mengobati rasa rindu gurumu.
 

2. Kunjungi Guru Masa Kecilmu untuk Mempererat Tali Silaturahmi


Jika tidak cukup dengan telepon ataupun pesan teks singkat, sesekali berkunjunglah ke sekolahmu untuk sekadar menyapa para guru-guru yang telah berjasa dalam hidupmu.
 

3. Menceritakan Kisah Berkesan dengan Gurumu di Media Sosial


Menceritakan kisah yang berkesan dan inspiratif tentang gurumu di media sosial merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengapresiasi jasa guru.

Aulia Putriningtias
(FIR)

MOST SEARCH