Jakarta: Penggunaan gadget dan internet dipercaya menawarkan berbagai peluang baru bagi pengembangan potensi buah hati. Meskipun begitu, seperti dua sisi mata uang, penggunaan teknologi pun berpotensi memberikan pengaruh negatif pada anak usia dini.
Menjawab tantangan ini, Oreo kembali berkolaborasi dengan Fatayat NU menghadirkan Oreo Berbagi Inspirasi dalam rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) sebagai penguatan peran ibu dalam menjawab tantangan pengasuhan di era digital.
Baca juga: Moms Perlu Tahu! Ini Ciri Bayi Mengalami Anemia menurut IDAI
Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia menjelaskan, sejalan dengan spirit spark playfull connection yang selalu kami gaungkan, Oreo percaya bahwa momen kebersamaan dan keseruan keluarga merupakan investasi penting dalam perkembangan karakter anak.
“Kami memahami bahwa era digital turut memberikan tantangan pengasuhan bagi setiap ibu. Oleh karena itu, sejalan dengan tujuan acara kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Fatayat NU untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya peran perempuan."
"Kami berharap kegiatan Oreo Berbagi Inspirasi bertema “Inspirasi Keseruan Keluarga, Kunci Pengasuhan di Era Digital” ini bisa menjadi ruang berbagi inspirasi positif untuk menciptakan kehangatan dan keseruan dalam keluarga, sekaligus memperkuat peran Ibu sebagai pilar utama dalam membimbing buah hati, terutama di era digital,” jelas Anggya.
.jpeg)
(Di era digital ini, ibu pun perlu lebih sadar dan bijak dalam memilih aktivitas yang mendukung tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana gadget digunakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Shahnaz Haque selaku aktris sekaligus pemerhati pola pengasuhan anak. Foto: Dok. Istimewa)
Menyambut baik kolaborasi Oreo yang mengedepankan tentang tantangan ibu dalam pengasuhan di era digital, Dr. Hj. Iffaty Zamimah, S.Th.I, M.Ag. selaku Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa dalam tradisi NU, perempuan khususnya para ibu didorong untuk berdaya, berkarya, dan berkontribusi bagi bangsa melalui peran mereka di berbagai ruang, termasuk dalam pengasuhan.
“Kolaborasi bersama Oreos dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) ini menjadi salah satu wujud nyata dari upaya tersebut, yakni guna memperkuat kapasitas kader perempuan agar mampu menjalankan peran strategisnya dengan bijak dan adaptif, termasuk dalam menghadapi tantangan era digital dalam keluarga."
"Kami percaya, keluarga yang hangat, edukatif, dan penuh nilai akan melahirkan generasi yang tangguh dan siap membangun peradaban,” tutur Dr. Hj. Iffaty Zamimah.
Berbagai pembahasan pun turut dihadirkan dalam kegiatan ini, dimulai dari cara memanfaatkan teknologi digital secara positif, mengatur dan mendampingi anak dalam penggunaan gadget, hingga tips dalam memilih konten digital yang tepat.
Para peserta pun tampak antusias membahas lebih jauh tentang serangkaian inspirasi yang dapat dioptimalkan orang tua dalam menciptakan keseruan bersama keluarga di tengah gempuran teknologi.
Shahnaz Haque selaku Aktris sekaligus pemerhati pola pengasuhan anak yang juga hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa salah satu kunci utama dalam membimbing anak di era digital adalah memperkuat peran Ibu sebagai pilar keluarga dan ‘sekolah’ pertama bagi anak.
“Ibu adalah manajer rumah tangga yang mengatur aktivitas dalam membangun nilai-nilai yang boleh dan tidak boleh dilakukan seluruh anggota keluarga, terutama buah hati. Di era digital ini, ibu pun perlu lebih sadar dan bijak dalam memilih aktivitas yang mendukung tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana gadget digunakan dalam kehidupan sehari-hari."
"Maka penting untuk menghadirkan momen-momen kebersamaan yang hangat, entah itu lewat bermain, bercerita, atau sekadar menikmati camilan favorit bersama. Dari momen sederhana itulah, anak belajar tentang perhatian, kasih sayang, dan batasan dengan cara yang menyenangkan,” jelas Shahnaz.
Baca juga: Dokter Sarankan Orang Tua Lebih Teliti Pilih Camilan untuk Anak
“Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan menjadi favorit keluarga Indonesia, kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan Oreo dan Mondelez Indonesia ini bisa menjadi inspirasi positif bagi setiap orang tua dalam mengembangkan model pengasuhan yang tepat di era digital, yakni dengan mengedepankan momen-momen penuh keseruan bersama keluarga,” tutup Anggya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(TIN)
Menjawab tantangan ini, Oreo kembali berkolaborasi dengan Fatayat NU menghadirkan Oreo Berbagi Inspirasi dalam rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) sebagai penguatan peran ibu dalam menjawab tantangan pengasuhan di era digital.
Baca juga: Moms Perlu Tahu! Ini Ciri Bayi Mengalami Anemia menurut IDAI
Anggya Kumala selaku Marketing Director Mondelez Indonesia menjelaskan, sejalan dengan spirit spark playfull connection yang selalu kami gaungkan, Oreo percaya bahwa momen kebersamaan dan keseruan keluarga merupakan investasi penting dalam perkembangan karakter anak.
“Kami memahami bahwa era digital turut memberikan tantangan pengasuhan bagi setiap ibu. Oleh karena itu, sejalan dengan tujuan acara kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Fatayat NU untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya peran perempuan."
"Kami berharap kegiatan Oreo Berbagi Inspirasi bertema “Inspirasi Keseruan Keluarga, Kunci Pengasuhan di Era Digital” ini bisa menjadi ruang berbagi inspirasi positif untuk menciptakan kehangatan dan keseruan dalam keluarga, sekaligus memperkuat peran Ibu sebagai pilar utama dalam membimbing buah hati, terutama di era digital,” jelas Anggya.
.jpeg)
(Di era digital ini, ibu pun perlu lebih sadar dan bijak dalam memilih aktivitas yang mendukung tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana gadget digunakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Shahnaz Haque selaku aktris sekaligus pemerhati pola pengasuhan anak. Foto: Dok. Istimewa)
Menyambut baik kolaborasi Oreo yang mengedepankan tentang tantangan ibu dalam pengasuhan di era digital, Dr. Hj. Iffaty Zamimah, S.Th.I, M.Ag. selaku Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa dalam tradisi NU, perempuan khususnya para ibu didorong untuk berdaya, berkarya, dan berkontribusi bagi bangsa melalui peran mereka di berbagai ruang, termasuk dalam pengasuhan.
“Kolaborasi bersama Oreos dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) ini menjadi salah satu wujud nyata dari upaya tersebut, yakni guna memperkuat kapasitas kader perempuan agar mampu menjalankan peran strategisnya dengan bijak dan adaptif, termasuk dalam menghadapi tantangan era digital dalam keluarga."
"Kami percaya, keluarga yang hangat, edukatif, dan penuh nilai akan melahirkan generasi yang tangguh dan siap membangun peradaban,” tutur Dr. Hj. Iffaty Zamimah.
Berbagai pembahasan pun turut dihadirkan dalam kegiatan ini, dimulai dari cara memanfaatkan teknologi digital secara positif, mengatur dan mendampingi anak dalam penggunaan gadget, hingga tips dalam memilih konten digital yang tepat.
Para peserta pun tampak antusias membahas lebih jauh tentang serangkaian inspirasi yang dapat dioptimalkan orang tua dalam menciptakan keseruan bersama keluarga di tengah gempuran teknologi.
Shahnaz Haque selaku Aktris sekaligus pemerhati pola pengasuhan anak yang juga hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa salah satu kunci utama dalam membimbing anak di era digital adalah memperkuat peran Ibu sebagai pilar keluarga dan ‘sekolah’ pertama bagi anak.
“Ibu adalah manajer rumah tangga yang mengatur aktivitas dalam membangun nilai-nilai yang boleh dan tidak boleh dilakukan seluruh anggota keluarga, terutama buah hati. Di era digital ini, ibu pun perlu lebih sadar dan bijak dalam memilih aktivitas yang mendukung tumbuh kembang anak, termasuk bagaimana gadget digunakan dalam kehidupan sehari-hari."
"Maka penting untuk menghadirkan momen-momen kebersamaan yang hangat, entah itu lewat bermain, bercerita, atau sekadar menikmati camilan favorit bersama. Dari momen sederhana itulah, anak belajar tentang perhatian, kasih sayang, dan batasan dengan cara yang menyenangkan,” jelas Shahnaz.
Baca juga: Dokter Sarankan Orang Tua Lebih Teliti Pilih Camilan untuk Anak
“Sebagai produk yang diproduksi di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan menjadi favorit keluarga Indonesia, kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan Oreo dan Mondelez Indonesia ini bisa menjadi inspirasi positif bagi setiap orang tua dalam mengembangkan model pengasuhan yang tepat di era digital, yakni dengan mengedepankan momen-momen penuh keseruan bersama keluarga,” tutup Anggya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(TIN)