COMMUNITY
Program Berjamaah Sasar Ratusan Marbut dan Pengurus Masjid di Daerah Terpencil dan 3T
Medcom
Selasa 04 Juli 2023 / 14:14
Jakarta: Hari Raya Iduladha menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Momen ini juga dilakukan Prudential Syariah saat menyalurkan hewan kurban kepada ratusan marbut dan pengurus masjid.
Saking optimalnya pembagian ini, Prudential menyasar para marbut dan pengurus masjid di daerah terpencil di Indonesia, antara lain Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta dua daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), yakni Pulau Rote Ndao dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
"Hari Raya Iduladha merupakan momentum yang memberikan makna kepada kita untuk saling berbagi," ucap Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Syariah
"Prudential Syariah menggunakan momen ini sekaligus memperingati perayaan 175 tahun Prudential di dunia dengan aksi kepedulian sosial ”Berjamaah (Berkurban Jalani Amanah)” serta menebar manfaat hingga ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Kegiatan ini menjadi bukti nyata Prudential Syariah dalam menjalankan amanah kepada masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Untuk mengumpulkan dananya cukup unik. Prudential melakukan kampanye media sosial, 'Berjamaah (Berkurban Jalani Amanah)', mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan memberikan like, comment dan share.
"Setiap jumlah like, comment dan share yang terkumpul akan dikonversikan menjadi Rp175 untuk pembelian sapi sebagai hewan kurban yang telah terkumpul senilai lebih dari Rp250 juta," terang Indrijati.
Dalam menyalurkan hewan kurban, Prudential Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat (Empowering People) dan kemanusiaan. Kegiatan ini sejalan dengan prinsip Syariah yang diterapkan oleh Perusahaan, yaitu mengedepankan nilai saling tolong-menolong serta menjalankan amanah untuk keluarga Indonesia.
Kolaborasi aksi kepedulian sosial dengan Dompet Dhuafa juga telah dilakukan saat perayaan milad pertama Prudential Syariah pada bulan April lalu. Prudential Syariah turut berbagi kebaikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan dana pendidikan sebesar Rp100 juta melalui Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi salah satu wujud nyata dari Prudential Syariah untuk terus menebar keberkahan terhadap sesama.
"Sebagai brand asuransi jiwa Syariah terkemuka yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia , kami akan terus yakin melangkah menjadi perusahaan yang berkah, halal, dan amanah serta membantu masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat dan sejahtera," tutup Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Saking optimalnya pembagian ini, Prudential menyasar para marbut dan pengurus masjid di daerah terpencil di Indonesia, antara lain Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta dua daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), yakni Pulau Rote Ndao dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
"Hari Raya Iduladha merupakan momentum yang memberikan makna kepada kita untuk saling berbagi," ucap Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Syariah
"Prudential Syariah menggunakan momen ini sekaligus memperingati perayaan 175 tahun Prudential di dunia dengan aksi kepedulian sosial ”Berjamaah (Berkurban Jalani Amanah)” serta menebar manfaat hingga ke berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Kegiatan ini menjadi bukti nyata Prudential Syariah dalam menjalankan amanah kepada masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Untuk mengumpulkan dananya cukup unik. Prudential melakukan kampanye media sosial, 'Berjamaah (Berkurban Jalani Amanah)', mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan memberikan like, comment dan share.
"Setiap jumlah like, comment dan share yang terkumpul akan dikonversikan menjadi Rp175 untuk pembelian sapi sebagai hewan kurban yang telah terkumpul senilai lebih dari Rp250 juta," terang Indrijati.
Dalam menyalurkan hewan kurban, Prudential Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat (Empowering People) dan kemanusiaan. Kegiatan ini sejalan dengan prinsip Syariah yang diterapkan oleh Perusahaan, yaitu mengedepankan nilai saling tolong-menolong serta menjalankan amanah untuk keluarga Indonesia.
Kolaborasi aksi kepedulian sosial dengan Dompet Dhuafa juga telah dilakukan saat perayaan milad pertama Prudential Syariah pada bulan April lalu. Prudential Syariah turut berbagi kebaikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan santunan dana pendidikan sebesar Rp100 juta melalui Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi salah satu wujud nyata dari Prudential Syariah untuk terus menebar keberkahan terhadap sesama.
"Sebagai brand asuransi jiwa Syariah terkemuka yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia , kami akan terus yakin melangkah menjadi perusahaan yang berkah, halal, dan amanah serta membantu masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat dan sejahtera," tutup Lailatul Mauliyah Zubaidah, Head of Marketing, Customer and Corporate Communications Prudential Syariah.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)