BEAUTY
Lipstik Buatan Lokal Masih Jadi Favorit di Masa Pandemi
Raka Lestari
Jumat 27 November 2020 / 16:09
Jakarta: Lipstik merupakan salah satu produk kecantikan yang paling banyak digunakan oleh wanita. Dengan menggunakan lipstik, wanita bisa terlihat lebih segar dan bersemangat.
Namun, pada masa pandemi, di mana banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja, apakah juga berpengaruh terhadap tren pemilihan lipstik oleh Kaum Hawa?
Dalam sebuah survei yang dilakukan Populix, platform market research yang bisa membantu pelaku usaha dalam mencari tahu kebutuhan pasar dengan lebih dari 130 ribu responden di berbagai wilayah di Indonesia, mayoritas pengguna lipstick adalah perempuan di kota besar dengan rata-rata usia 18-24 tahun.
Di Jakarta, persebaran pengguna lipstik mencapai 49 persen, dari total keseluruhan pengguna. Jenis lipstik yang digunakan mayoritas adalah lipstik liquid. Soal merk, perempuan perkotaan ternyata sudah sangat paham dan familiar dengan merk-merk ternama.
Ketika ditanya mengenai merk lipstik yang pertama muncul dibenak mereka, merk yang disebutkan cukup beragam. Mulai dari local brand seperti Wardah, Emina dan Madame Gie, hingga western brand seperti Maybelline dan NYX. Brand asal Korea seperti TonyMoly, Peripera dan Nacific juga sudah dikenal.
Uniknya, 77 persen wanita di tanah air lebih suka dengan produk lokal. Wardah menempati peringkat pertama pilihan pengguna dengan 38,4 persen suara dari total responden. Di belakangnya ada Emina dan Maybeline yang masing-masing mendapat 15,2 persen dan 10,2 persen suara dari total responden.
Pilihan wanita terhadap produk lipstik umumnya didasarkan oleh kesesuain dengan konsep make up sehari-hari yang mereka aplikasikan. Mereka juga memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan harga terjangkau. Sebanyak 81 persen wanita memilih lipstik dengan tone nude atau warna yang sesuai dengan warna kulit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Namun, pada masa pandemi, di mana banyak orang menghabiskan waktu di rumah saja, apakah juga berpengaruh terhadap tren pemilihan lipstik oleh Kaum Hawa?
Dalam sebuah survei yang dilakukan Populix, platform market research yang bisa membantu pelaku usaha dalam mencari tahu kebutuhan pasar dengan lebih dari 130 ribu responden di berbagai wilayah di Indonesia, mayoritas pengguna lipstick adalah perempuan di kota besar dengan rata-rata usia 18-24 tahun.
Di Jakarta, persebaran pengguna lipstik mencapai 49 persen, dari total keseluruhan pengguna. Jenis lipstik yang digunakan mayoritas adalah lipstik liquid. Soal merk, perempuan perkotaan ternyata sudah sangat paham dan familiar dengan merk-merk ternama.
Ketika ditanya mengenai merk lipstik yang pertama muncul dibenak mereka, merk yang disebutkan cukup beragam. Mulai dari local brand seperti Wardah, Emina dan Madame Gie, hingga western brand seperti Maybelline dan NYX. Brand asal Korea seperti TonyMoly, Peripera dan Nacific juga sudah dikenal.
Uniknya, 77 persen wanita di tanah air lebih suka dengan produk lokal. Wardah menempati peringkat pertama pilihan pengguna dengan 38,4 persen suara dari total responden. Di belakangnya ada Emina dan Maybeline yang masing-masing mendapat 15,2 persen dan 10,2 persen suara dari total responden.
Pilihan wanita terhadap produk lipstik umumnya didasarkan oleh kesesuain dengan konsep make up sehari-hari yang mereka aplikasikan. Mereka juga memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan harga terjangkau. Sebanyak 81 persen wanita memilih lipstik dengan tone nude atau warna yang sesuai dengan warna kulit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)