Waskita Karya. Foto: dok Waskita Karya.
Waskita Karya. Foto: dok Waskita Karya.

Waskita Raup Pendapatan Rp8,04 Triliun di Semester I-2020

Ekonomi Emiten waskita karya
Husen Miftahudin • 31 Agustus 2020 14:24
Jakarta: PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau WSKT membukukan pendapatan usaha konsolidasian sebesar Rp8,04 triliun di semester I-2020. Segmen jasa konstruksi masih menjadi penopang capaian tersebut dengan total pendapatan mencapai Rp7,36 triliun, sementara sisanya disumbangkan oleh segmen properti dan hotel, beton pracetak, jalan tol, serta infrastruktur lainnya.
 
Direktur Keuangan Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma mengatakan sektor konstruksi secara umum menghadapi tantangan yang cukup berat pada tahun ini akibat meluasnya dampak pandemi covid-19. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menyebabkan sejumlah proyek konstruksi berhenti progresnya untuk sementara waktu.
 
"Memasuki masa PSBB transisi, speed project sudah hampir kembali ke level 100 persen, jauh lebih baik dibandingkan Maret hingga Juni," ujar Taufik dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 31 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


WSKT juga membukukan arus kas bersih positif dari aktivitas operasi sebesar Rp1,7 triliun. Pencapaian ini didukung oleh penerimaan kas dari pembayaran termin proyek yang dikerjakan dengan skema turnkey (contractor pre financing) maupun progres payment dengan total mencapai Rp12 triliun.
 
"Target kami hingga akhir tahun penerimaan termin proyek bisa mencapai Rp31 triliun sampai Rp33 triliun. Kami juga sedang mengupayakan agar beberapa proyek yang semula menggunakan skema turnkey dapat diubah skema pembayarannya menjadi progres payment," terangnya.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif