Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Wah! Batas Ganti Rugi Investor Pasar Modal Naik Jadi Rp200 Juta

Ekonomi BEI pasar modal Indonesia SIPF
Ade Hapsari Lestarini • 04 Januari 2021 08:11
Jakarta: PT Penyelenggara Program Perlindungan Investor Indonesia (P3IEI)/Indonesia SIPF menaikkan batas ganti rugi bagi investor dan kustodian di pasar modal.
 
Perusahaan afiliasi atau anak usaha PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menjelaskan peningkatan batasan maksimal ganti rugi untuk pemodal dan kustodian dalam rangka melaksanakan peran dan fungsinya sebagai lembaga penyelenggara perlindungan pemodal di pasar modal Indonesia.
 
"Indonesia SIPF terus berupaya untuk dapat selalu meningkatkan layanannya kepada seluruh pemangku kepentingan perseroan," tutur Direktur Utama Indonesia SIPF Narotama Aryanto, dalam keterangan resminya, Senin, 4 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun pada awal 2021 ini, berdasarkan keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang Penetapan Batasan Paling Tinggi Pembayaran Ganti Rugi untuk Setiap Pemodal dan Setiap Kustodian dengan Menggunakan Dana Perlindungan Pemodal melalui Salinan Keputusan OJK Nomor Kep-69/D.04/2020 pada 23 Desember 2020, ditetapkan hal-hal sebagai berikut:
 
1. Batasan paling tinggi pembayaran ganti rugi untuk setiap pemodal pada satu kustodian dengan menggunakan Dana Perlindungan Pemodal adalah sebesar Rp200 juta dari sebelumnya sebesar Rp100 juta.
 
2. Batasan paling tinggi pembayaran ganti rugi untuk setiap kustodian dengan menggunakan Dana Perlindungan Pemodal adalah sebesar Rp100 miliar dari sebelumnya Rp50 miliar.
 
3. Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK ini mulai berlaku pada 2 Januari 2021.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif