Ilustrasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Populer Ekonomi: Pemerintah Diminta Ubah Skema Subsidi hingga Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 4,85%

Ekonomi Pertumbuhan Ekonomi The Fed Dolar AS sistem pembayaran Pasar Keuangan Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Husen Miftahudin • 07 Mei 2022 10:19
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Jumat, 5 Mei 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari dolar Amerika Serikat (AS) yang menyentuh level tertinggi, pemerintah diminta ubah skema subsidi, hingga ekonomi Indonesia yang diprediksi tumbuh 4,85 persen di kuartal I-2022.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Dolar AS Sentuh Level Tertinggi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dolar AS mencapai level tertinggi dalam kurun waktu 20 tahun terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Aksi jual saham yang tajam mendorong permintaan untuk mata uang safe haven dan Federal Reserve dipandang melakukan kebijakan moneter lebih ketat daripada rekan-rekannya.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Tiongkok dan Rusia akan Bahas Penggunaan Sistem Pembayaran Nasional
 
Bank sentral Tiongkok dan Rusia akan membahas penggunaan dan peningkatan sistem pembayaran nasional masing-masing di kedua negara. Hal itu seperti dikatakan utusan Beijing untuk Moskow kepada kantor berita TASS dalam sebuah wawancara.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Diprediksi Membengkak, Pemerintah Diminta Ubah Skema Subsidi
 
Lembaga Penyelidik Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia meminta pemerintah mengubah skema kebijakan subsidi, dari berbasis produk menjadi berbasis penerima. Hal itu dinilai dapat mengurangi beban fiskal negara dan membuat pengeluaran negara menjadi lebih efektif.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Kuartal I, Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 4,85%
 
LPEM FEB Universitas Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2022 ini sekitar 4,85 persen. Pertumbuhan ekonomi di tiga bulan pertama tahun ini diprediksi antara 4,75 persen hingga 4,95 persen dengan proyeksi keseluruhan tahun sebesar lima persen.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Kenaikan Fed Rate Diprediksi Berdampak Minim ke Indonesia
 
Kenaikan suku bunga oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) dinilai tidak akan berdampak signifikan terhadap Indonesia. Bahkan dampak kenaikan suku bunga di AS ini dinilai akan terbatas dalam menyebabkan tekanan di pasar keuangan.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif