Tottenham Hotspur 2017--2018

Pelatih Spurs: Sulit Menandingi MU dan City dari Segi Finansial

M. Rizky Adhestian 17 April 2018 19:37 WIB
tottenham hotspur
Pelatih Spurs: Sulit Menandingi MU dan City dari Segi Finansial
Mauricio Pochettino. (Foto: AFP/Ian Kington)
London: Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku, klubnya tidak dapat menyaingi Manchester City atau Manchester United dari segi keuangan. Namun, ia bertekad untuk menyaingi keduanya dengan kerja keras pada musim 2018--2019.

City secara resmi mengunci gelar Liga Primer Inggris kelimanya pada akhir pekan lalu meskipun tidak dengan memenangkan pertandingan secara langsung. Hal tersebut terjadi setelah pesaing terdekatnya, United, menelan kekalahan 0-1 atas West Bromwich di Old Trafford.

Sejak ditangani Pep Guardiola musim lalu, City sudah menghabiskan pundi-pundi uangnya secara fantastis demi membangun skuat terbaik. Dihitung dari awal musim ini, pelatih asal Spanyol itu sudah belanja dengan total lebih dari 290 juta euro (Rp4,9 triliun).


Pembelian tersebut meliputi enam pemain yaitu Ederson Moraes, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, dan Aymerick Laporte. Dari enam nama tersebut, dua yang paling disoroti adalah Laporte dengan 65 juta euro (Rp1,1 triliun) dan Walker dengan 51 juta euro (Rp869 miliar).

Baca: City Bersiap Membuat Dinasti Baru


Pochettino mengakui Spurs tidak dapat bicara banyak secara finansial. Demi menyaingi sang juara bertahan pada Liga Primer Inggris musim depan, pelatih asal Argentina itu bertekad memaksimalkan skuatnya saat ini.

"Hampir tidak mungkin mengalahkan mereka (dari segi keuangan). Sepak bola memang bukan soal uang, tetapi itu membantu. Uang sangat membantu," kata Pochettino.

Baca: Petr Cech Beberkan Penyebab Penampilan Buruk Arsenal


"Anda bisa bekerja secara luar biasa, Anda bisa melakukannya sebagai pelatih. Tetapi, Anda butuh orang-orang dan pemain-pemain hebat untuk mewujudkannya,"sambungnya.

"Tetapi dalam sepak bola, Anda bisa jadi diri Anda sendiri dan memaksimalkan aset Anda. Tottenham, bagi kami, harus berani, bekerja keras, lebih keras dari tim lain yang satu level dengan kami," sambungnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?



Video: Perayaan Juara Manchester City



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360