Manchester City 2017--2018

City Bersiap Membuat Dinasti Baru

M. Rizky Adhestian 17 April 2018 18:50 WIB
manchester city
City Bersiap Membuat Dinasti Baru
Kevin De Bruyne. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Manchester: Manchester City berencana membuat kesuksesannya musim ini menjadi berkepanjangan. Menurut pemain andalannya, Kevin De Bruyne, hal tersebut ditandai dengan banyaknya pemain muda yang hadir.

City sukses membuat timnya menjadi salah satu yang paling ditakuti di kancah sepak bola Inggris. Hingga saat ini, tim asuhan Guardiola itu memenangkan 28 pertandingan dan hanya menelan dua kekalahan dari 33 penampilan Liga Primer Inggris.

Titel Liga Primer Inggris musim ini telah dipastikan jatuh ke tangan The Citizens menyusul kekalahan Manchester United 0-1 oleh West Bromwich di Old Trafford akhir pekan lalu. Sebelumnya, City juga sukses menyabet trofi Piala Liga Inggris dengan membantai Arsenal 3-0 di partai final.


Sejak ditangani Guardiola musim lalu, City sudah menghabiskan pundi-pundi uangnya secara fantastis demi membangun skuat terbaik. Dihitung dari awal musim ini, pelatih asal Spanyol itu sudah belanja dengan total lebih dari 290 juta euro (Rp4,9 triliun).

Baca: City Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris, Asal . . . 


Beberapa yang didatangkan tersebut di antaranya adalah pemain-pemain kelas dunia yang terbilang masih berada di usia muda. Mereka adalah Leroy Sane, John Stones, Gabriel Jesus, Ederson Moraes, Bernardo Silva, dan Aymerick Laporte.

Menurut De Bruyne, manuver berbelanja yang dilakukan City selama dua musim ini mempunyai tujuan besar. Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu berencana untuk membuat dinasti baru yang dapat meneruskan kesuksesan saat ini.

Baca: Juventus Incar Bek Atletico


"Klub merencanakan ini dan kami ingin membuatnya (kesuksesan jangka panjang) terwujud. Bukan kebetulan bahwa pemain-pemain yang dibeli dalam dua tahun terakhir memiliki usia yang hampir sama (muda) dan kami sedang membangunnya bersama," kata De Bruyne.

"Kami menikmati kesuksesan musim ini tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan bila kami ingin meraih lebih banyak ke depannya. Mempunyai skuat-skuat muda akan membantu kami mewujudkannya," sambungnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?



Video: Ancaman Sanksi Arema FC



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360