Petr Cech Beberkan Penyebab Penampilan Buruk Arsenal

Gregah Nurikhsani Estuning 17 April 2018 19:11 WIB
arsenal
Petr Cech Beberkan Penyebab Penampilan Buruk Arsenal
Petr Cech berusaha menjemput bola. (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian KINGTON)
London: Arsenal hanya sanggup meraih tiga kemenangan tandang Liga Primer Inggris musim ini. Hal tersebut, menurut Petr Cech, menjadi penyebab buruknya penampilan The Gunners dan faktor utama kegagalan mereka menyodok ke empat besar.

Ketiga tim yang mampu mereka kalahkan adalah Everton, Burnley, dan Crystal Palace. Parahnya, kemenangan tandang terakhir didapat pada 28 Desember silam.

Performa tandang di Liga Europa, untungnya, masih lebih baik. Namun, Cech menggarisbawahi ketidaktajaman rekan-rekannya kala bertandang menghadapi tim-tim Liga Inggris.


"Sulit menjelaskan bagaimana tim ini berubah dari salah satu tim terbaik menjadi yang terburuk ketika bermain di luar kandang. Entah mengapa, kami belum menemui jawaban pasti," ujar Cech pasca Arsenal dibekuk Newcastle United 1-2 di St. James' Park.

"Tak peduli kandang atau tandang, saat Anda melakukan banyak sekali kesalahan, hukuman sudah menanti, hari Minggu (kontra Newcastle) menjadi bukti sahih," sambungnya.

Klik: Jelang Piala Dunia 2018, Ini Statistik Gol Mentereng Salah, Mane, dan Firmino

The Gunners sebetulnya sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette. Sayang, kurangnya fokus pertahanan membuat tuan rumah The Magpies mampu membalikkan keadaan di akhir laga.

Selain itu, sejumlah orang mempertanyakan keputusan manajer Arsene Wenger yang mengganti enam pemain di susunan inti ketika bermain imbang menghadapi CSKA Moskow di pertandingan kontra Newcastle. Akan tetapi, Cech tidak serta merta menyalahkan pilihan Wenger.

Menurut mantan kiper Chelsea tersebut, siapa pun yang menjadi pilihan manajer haruslah menghindari kesalahan, dan wajib menampilkan bahwa mereka pantas dipilih.

"Soal itu seharusnya bukan masalah, rotasi adalah hal biasa, kami juga bermain dengan tim itu sudah beberapa kali. Seharusnya, mereka tidak boleh tampil mengecewakan," lanjut Cech.

"Intinya adalah saat Anda melakukan kesalahan, sudah sepatutnya Anda mencari alasannya, cari solusinya," pungkasnya.

Video: Atraksi Beruang Buka Pertandingan Liga Rusia
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id