Xherdan Shaqiri (kiri) membobol gawang Manchester United dua kali (Foto: AFP/Paul Ellis)
Xherdan Shaqiri (kiri) membobol gawang Manchester United dua kali (Foto: AFP/Paul Ellis)

Dua Gol Shaqiri Bantu Liverpool Hancurkan United

Bola liga inggris liverpool manchester united
Patrick Pinaria • 17 Desember 2018 00:59
Liverpool: Liverpool sukses membuat Manchester United tidak berdaya di Stadion Anfield pada matchday ke-17 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 16 Desember. Pada laga tersebut, The Reds menggasak United dengan skor 3-1.

Statistik mencatat Liverpool mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65 persen berbanding 35 persen dari United. Mereka juga tampil agresif dengan melepaskan 33 peluang sepanjang babak pertama. 

Tekanan Liverpool bahkan membuat United kesulitan membangun serangan. Terbukti, tim besutan Jose Mourinho tersebut hanya mampu melepaskan lima tembakan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Liverpool sudah memperagakan permainan agresif sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Roberto Firmino, Fabinho, dan Mohamed Salah. Akan tetapi, upaya-upaya mereka tidak berbuah maksimal. Usaha keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Berawal dari kreasi umpan yang diciptakan Fabinho di luar kotak penalti. Kemudian, bola dikontrol Sadio Mane di dalam kotak sebelum melepaskan tembakan mendatar ke gawang United.

Liverpool tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Pada menit ke-27, mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat Dejan Lovren. Namun, bola masih bisa diadang bek United Eric Bailly.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Liverpool kedodoran. Situasi itu pun dimanfaatkan oleh para pemain United. 

Pada menit ke-33, United sukses membobol gawang kiper Liverpool Alisson berkat skema serangan balik. Romelu Lukaku mengawali serangan dari sisi sayap kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan tarik yang sempat dihalau Alisson.

Baca: Arema Sambut Musim Baru dengan Mayoritas Pemain Lama

Hanya saja, adangan Alisson tidak sempurna dan menghasilkan bola liar. Tanpa ragu, Lingard pun memanfaatkan situasi tersebut dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Kebobolan membuat moril para pemain Liverpool naik. M