Leonard Tupamahu (kanan). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Leonard Tupamahu (kanan). (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Satu Bek Absen, Teco Panggil Eks Kapten PSIS

Bola liga 1 indonesia bali united
Ahmad Mustaqim • 27 Juni 2019 07:46

Bali United akan memanggil Haudi Abdillah untuk mengganti posisi Leonard Tupamahu.

Bantul: Bali United kehilangan bek tengah, Leonard Tupamahu. Leonard harus absen membela Bali United pada pertandingan selanjutnya karena mendapat kartu merah saat bermain imbang 2-2 lawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 26 Juni 2019.
 
Pelatih Bali United, Stefano Cugura mengatakan, Tupamahu terlalu merespons aksi pemain Kalteng Putra, Diogo Campos. Sejumlah pemain kemudian ikut bereaksi sehingga keributan di tangan lapangan tak terelakkan.
 
"Leo (Leonard Tupamahu) dapat kartu kuning kedua. Saya pikir harus lebih tenang saja," kata pelatih dengan sapaan Teco ini di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu, 26 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Situasi ini mengharuskan Teco mengganti pemain yang dibawa jelang laga tandang melawan Perseru Badak Lampung FC pada 30 Juni 2019. Pemain yang memungkinkan Teco panggil yakni Haudi Abdillah yang notabene eks kapten PSIS Semarang.

Baca: Gagal Penuhi Target 100 Persen Bali United, Teco Maklum

"(Haudi) pasti akan kita panggil. Buat kita lebih komplet. Pemain tak bisa main seperti Leo harus kembali ke Bali. Pemain di sana Haudi harus ikut ke Lampung," kata dia.
 
Teco harus pula mengevaluasi pola permainan timnya saat diimbangi klub promosi Kalteng. Meski bisa cetak dua gol, dua kali pula disamakan tim lawan.
 
Saat melawan Kalteng, Bali United mencetak gol lewat Ricky Fajrin pada menit 25, kemudian disamakan oleh pemain depan Kalteng Ferinando Pahabol pada menit 47. Serdadu Tridatu sempat kembali unggul lewat Willian Pacheco pada menit 76 dan disamakan lagi oleh pemain Kalteng, Antoni Putro pada menit 81.
 
"Lebih bagus saya akan lihat rekaman pertandingan. Dalam suasana lebih tenang kita lihat pertandingan penuh. Bisa lihat kekurangan. Bisa perbaiki kekurangan tim ke depan," tegasnya.
 
Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif