Pelatih Bali United Stefano Cugurra-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Bali United Stefano Cugurra-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Gagal Penuhi Target 100 Persen Bali United, Teco Maklum

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 26 Juni 2019 23:12
Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, timnya memang hanya mengemas satu poin pada laga tandang pertama di Liga 1. Ia melihat para pemain tak konsisten lawan Kalteng Putra.
 
Bantul: Bali United gagal memenuhi target menang 100 persen dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, ditahan imbang 2-2 oleh klub promosi, Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 26 Juni 2019.
 
Meski Bali United dua kali unggul dalam pertandingan itu, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Dwi gol Bali United dicetak Ricky Fajrin menit 25 dan Willian Pacheco menit 76. Sementara, dua gol Kalteng dicetak Ferinando Pahabol menit 47 dan Antonio Putro menit 81.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, timnya memang hanya mengemas satu poin pada laga tandang pertama. Ia melihat para pemainnya bermain tak konsisten pada pertandingan itu.
 
"Babak pertama kita main bagus, cetak satu gol 1-0 dan ada beberapa peluang. Babak kedua kebobolan terlalu cepat. Pemain salah dalam antisipasi (mengawal) pemain lawan," kata Teco, panggilan Stefano, setelah laga.
 
Baca juga: Imbangi Bali United, Kalteng Merasa Tim Berkelas
 
Ia melihat pertandingan yang diteruskan dengan 10 pemain bagi kedua kesebelasan, menunjukkan emosional yang sulit dikendalikan. Alhasil, Teco menilai kedua tim kemudian lebih berhati-hati dalam permainan.
 
Teco merasa timnya paling berpengaruh lantaran pemain belakang Leonard Tupamahu diganjar kartu merah oleh sang pengadil. Di kubu Kalteng, kartu merah didapat pemain depan, Diogo Campos.
 
"Dua tim main hati-hati setelah main 10 pemain. Kalteng kehilangan pemain di depan, lebih mudah karena tak usah ganti pemain. Tapi saya ganti pemain belakang. Pemain gelandang bertahan menjadi stoper. Setelah itu ganti stoper asli. Hilang satu pemain buat ganti strategi. Wasit harus kontrol lebih bagus pertandingan," kata eks pelatih Persija Jakarta ini.
 
Teco mengaku memilih berpikir positif atas hasil itu. Baginya, raihan poin sangat penting bagi timnya.
 
Baca juga: Bungkam Becamex, PSM Tetap Tersingkir
 
"Kita harus kerja keras ke depan. Kita setelah ini ke Lampung (melawan Perseru Badak Lampung FC). Kita harus recovery yang benar untuk bisa main bagus di Lampung," kata dia.
 
Pemain belakang Bali United Ricky Fajrin mengaku senang bisa cetak gol. Namun, ia mengaku tak senang lantaran timnya gagal meraih kemenangan.
 
"Saya pikir saya cetak gol, tim bisa menang. Tapi ya kita syukuri lah," ungkapnya.
 
Video: Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif