Suasan jumpa pers Luis Figo di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Suasan jumpa pers Luis Figo di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Luis Figo Promosikan Piala Eropa 2020 di Indonesia

Bola sepak bola
Kautsar Halim • 26 Januari 2020 15:22
Jakarta: Legenda sepak bola Eropa, Luis Figo, hadir di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu 26 Januari. Dia sengaja datang untuk mempromosikan Piala Eropa 2020 yang bakal bergulir beberapa bulan lagi.
 
Figo hadir sambil ditemani oleh CEO RCTI Kanti Mirdianti dan Direktur Utama MNC Vision Networks Ade Tjandra. Sebab, MNC Group juga ingin mengumumkan bahwa pihaknya telah berhasil memperoleh hak siar Piala Eropa 2020.
 
Figo yang merupakan mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid sudah pensiun dari profesinya sebagai pesepak bola profesional sejak 31 Mei 2009. Namun, kesibukannya hingga kini tetap tidak jauh dari sepak bola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya melakukan banyak hal semenjak pensiun, beberapa di antaranya menjadi penasihat FIFA dan UEFA. Saya sudah menjadi perwakilan UEFA sejak 3-4 tahun lalu, jadi sempurna sekali jika saya ikut mempromosikan Piala Eropa 2020," kata Figo menjawab pertanyaan pembawa acara.
 
Figo menjelaskan lebih lanjut, Piala Eropa 2020 bakal lebih istimewa karena sekaligus merayakan 60 tahun terselenggaranya event tersebut. Jumlah tuan rumahnya dibuat menjadi 12 negara dan teknologinya pun bakal lebih canggih dengan penggunaan VAR.
 
"Saya pikir keseruan Piala Eropa nanti bakal terselenggara lebih global karena tuan rumah lebih dari dua negara. Kemudian, perkembangan teknologi juga bakal membuat persaingan makin ketat," ujar peraih Ballon d'Or tahun 2000 tersebut.
 
Selain menjawab pertanyaan, Figo juga menyempatkan diri melakukan permainan kecil dengan beberapa wartawan yang hadir. Selain itu, terdapat bagi-bagi merchandise spesial bertanda tangan Figo dan sesi foto bersama dengan mantan gelandang Portugal tersebut.
 
Piala Eropa 2020 dijadwalkan bergulir pada 12 Juni - 12 Juli mendatang. RCTI sebagai salah satu stasiun televisi nasional siap menyiarkan secara langsung 39 pertandingannya, sedangkanMNC Vision Networks bakal menyuguhkan 51 pertandingan.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif