Skuat Liverpool sedang berlatih. (Foto: AFP/Daniel Roland)
Skuat Liverpool sedang berlatih. (Foto: AFP/Daniel Roland)

Prediksi Liverpool vs Napoli: Berharap Tuah Anfield

Bola liga champions napoli liverpool
Alfa Mandalika • 11 Desember 2018 11:14
Liverpool: Arsitek Juergen Klopp dipastikan berpikir keras jelang melawan Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions 2018 -- 2019 dini hari nanti. The Reds wajib menang untuk mengamankan tiket 16 besar.

Saat ini, Liverpool berada di urutan ketiga dengan raihan enam poin. Sedangkan calon lawan, mereka berada di puncak dengan mengemas sembilan poin.

Menilik performa di liga masing-masing, kedua tim terbilang konsisten. Liverpool saat ini memimpin di puncak klasemen Liga Primer dan Napoli ada di urutan kedua tabel klasemen Serie A Liga Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Tuan rumah diperhadapkan dengan situasi sulit. Mereka wajib menang menghadapi Napoli yang sempat mengalahkan The Reds 1-0 pada pertemuan pertama. Tampil agresif
Klopp mau tak mau harus berpikir agar Liverpool tampil agresif. Sebab, Liverpool membutuhkan gol cepat untuk menambah kepercayaan diri.

Kondisi berbeda tampaknya akan diperagakan oleh Napoli. The Partenopei bisa tampil bertahan untuk mencari aman. Sebab, tambahan satu poin cukup memuluskan pasukan Carlo Ancelotti ke fase gugur.

Kendati sempat mengalahkan The Reds pada leg pertama, tetapi situasi bisa berubah jika tampil di Stadion Anfield. Ya, Liverpool seperti mendapatkan suntikan semangat jika tampil di depan publik sendiri.

Sebagai catatan, Liverpool selalu menang jika main di kandang sepanjang fase grup Liga Champions musim ini. Apakah kali ini kemenangan berpihak kepada Liverpool? kita tunggu saja.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti


Ketersediaan pemain
Liverpool tampaknya tak menemui halangan berarti dalam menyiapkan pemain. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada dua pemain yang menepi yakni Alex Oxlade Chamberlain dan Joseph Gomez.

Pun begitu di kubu Napoli. Tercatat ada dua nama yang absen yakni Vlad Chiriches dan Simone Verdi. Sisanya, Napoli bisa menurunkan skuat terbaik.

Liverpool masih mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Trio penyerang tersebut sudah ditunggu duet Raul Albiol dan Kalidou Koulibaly.

Sedangkan Napoli, mereka bertumpu pada Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Sementara di lini tengah, Jordan Henderson dan kolega akan 'saling sikut' menghadapi Marek Hamsik.

Well, apakah Anfield bisa memberikan semangat positif hingga menghasilkan kemenangan? kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Liverpool: Alisson, Robertson, Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Milner, Mane, Firmino, Salah

Napoli: Ospina, Maksimovic, Albiol, Koulibaly, Rui, Callejon, Allan, Hamsik, Ruiz, Insigne, Mertens

Head to Head:
4/10/2018: Napoli 1 - 0 Liverpool
5/8/2018: Liverpool 5 - 0 Napoli
5/11/2010: Liverpool 3 - 1 Napoli
22/10/2010: Napoli 0 - 0 Liverpool

Prediksi medcom.id: 50 - 50

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mereka yang Terbaik di Liga 1 2018


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi