NEWSTICKER
Selebrasi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) usai mencetak gol ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Selebrasi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) usai mencetak gol ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Fakta Menarik Usai Chelsea Dibantai Muenchen

Bola liga champions bayern muenchen chelsea
Patrick Pinaria • 26 Februari 2020 10:13
Jakarta: Chelsea mengakhiri leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Rabu 26 Februari dengan memalukan. The Blues dibantai lawannya pada leg itu, yakni Bayern Muenchen dengan skor telak 0-3.
 
Serge Gnabry menjadi momok untuk Chelsea pada laga yang digelar di Stadion Stamford Brige itu. Bagaimana tidak. Gelandang asal Jerman tersebut mampu mencetak dua gol untuk Die Roten saat itu. Sisanya, gol Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski.
 
Kekalahan dari Muenchen membuat tugas Chelsea pad leg kedua makin berat. Mereka butuh meraih kemenangan dengan marjin empat gol guna meraih tiket lolos ke babak perempat final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebaliknya, tugas Muenchen pada leg kedua lebih ringan. Mereka hanya butuh hasil imbang, bahkan kekalahan 0-2 masih meloloskan Muenchen ke perempat final.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik yang muncul di balik kekalahan Chelsea dari Muenchen. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:
 
- Gnabry menjadi pemain kedua yang berhasil membobol dua klub London berbeda (Tottenham Hotspur dan Chelsea) dalam semusim sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya, catatan itu ditorehkan oleh Luis Figo pada musim 1999--2000 (Arsenal dan Chelsea).
 
- Gnabry sejauh ini sudah mencetak enam gol bersama Muenchen di tanah London
 
- Gnabry menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah Liga Champions yang mencetak enam gol pertamanya saat melawan dua tim asal negara yang sama.
 
- Robert Lewandowski mencetak sembilan gol tandang di Liga Champions musim ini. Torehan golnya itu menyamai rekor Cristiano Ronaldo pada musim 2013--2014.
 
- Marcos Alonso menjadi pemain Chelsea pertama yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Champions sejak delapan tahun silam. Terakhir kali, pemain Chelsea yang keluar karena kartu merah, yakni John Terry saat menghadapi Barcelona pada babak semifinal, April 2012.
 
- Chelsea menjadi tim Inggris keempat yang dibobol tiga gol oleh Muenchen. Sebelumnya, Die Roten berhasil membobol tiga gol ke tiga klub Inggris seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.
 
- Kekalahan 3-0 dari Muenchen menjadi kekalahan terberat Chelsea pada laga kandang dalam kompetisi Eropa.
 
- Chelsea sudah menelan delapan kekalahan di kandang sendiri, Stamford Bridge di seluruh kompetisi pada musim ini. Kekalahan terbanyak Chelsea di kandang sejak musim 1985--1986.
 
- Muenchen menjadi tim ketiga sepannjang sejarah Liga Champions yang berhasil memenangkan tujuh pertandingan pertama dalam semusim. Sebelumnya, catatan tersebut sudah pernah diraih Barcelona pada musim 2002--2003 dan Real Madrid pada musim 2014--2015.
 

Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif