Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Achmad Annama. (M Rodhi Aulia)
Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Achmad Annama. (M Rodhi Aulia)

Milenial Golkar Merasa jadi 'Barang Dagangan' di Munas

Medcom Files partai golkar munas golkar
M Rodhi Aulia • 16 Agustus 2019 00:31
Jakarta: Bakal calon ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sama-sama mengakui potensi generasi milenial dalam membangun bangsa. Namun pengakuan yang santer menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar itu, dinilai tidak cukup.
 
"Kaum milenial masih menjadi objek pelengkap penderita atau kasarnya, barang dagangan yang seksi dan laris manis di Munas ini," kata Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Achmad Annama , Kamis 15 Agustus 2019.
 
Menurut Annama, kedua tokoh Golkar yang sudah mendeklarasikan diri ini sama sekali belum memiliki konsep yang jelas. Utamanya terkait pemberdayaan potensi dan kompetensi Golkar Milenial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
"Kalau cuma pemanis dan bumbu penyedap untuk apa?," ujar Tokoh Muda Golkar ini. Annama mendesak pimpinan Partai Golkar ke depan harus lebih bersahabat dengan kaum milenial. Terlebih dalam menyikapi bonus demografi yang didominasi generasi milenial.
 
"Seharusnya Partai Golkar berbenah dan segera menangkap peluang," ujarnya.
 
Annama mencontohkan dampak Partai Golkar yang sekadar menjadikan kaum milenial sebagai pelengkap saja. Di antaranya perolehan suara partai yang merosot di Pemilu Legislatif 2019.
 
"Di kantong-kantong urban kota besar, Golkar terkapar," terang dia.
 
Annama menambahkan bentuk kepedulian ketua umum Partai Golkar terhadap milenial bukan hanya diprioritaskan sebagai pengurus dalam jumlah besar. Tapi bagaimana mengakomodasi dan merekrut milenial yang di luar dapat aktif berpolitik melalui Partai Golkar.
 
"Siapa yang mampu, Airlangga atau Bamsoet? Kita lihat bersama," pungkasnya.

 

(WAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif