Tangkapan layar berita palsu Foto:Facebook
Tangkapan layar berita palsu Foto:Facebook

[Fakta atau Hoaks]

[Cek Fakta] Peluncuran Iphone 12 Bagi-Bagi 3.000 Ponsel Gratis? Ini Faktanya

Medcom Files Cek Fakta
Whisnu Mardiansyah • 22 Oktober 2020 13:06
Beredar sebuah pesan berantai tentang pembagikan 3.000 ponsel gratis. Bagi-bagi ponsel gratis ini atas kesuksesan peluncuran Iphone 12.
 
Informasi ini tersebar melalui pesan berantai di aplikasi Whatsapp. Dalam informasinya, peserta yang ingin mendapatkan ponsel gratis diminta mengklik tautan link yang terdapat di dalamnya.

WOW!????
Peluncuran iPhone 12 yang sukses
Kami merayakan keberhasilan peluncuran iPhone 12 dengan memberikan 3000 ponsel gratis!????
 
Menerima instruksi:
1. Masing-masing hanya dapat berpartisipasi sekali
2. Kuantitas terbatas, pertama datang pertama kali
3. Acara ini tidak memerlukan biaya apapun

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Dapatkan milikmu di sini GRATIS
https://happy-08.xyz/iphone/index.html?v=ss


[Cek Fakta] Peluncuran Iphone 12 Bagi-Bagi 3.000 Ponsel Gratis? Ini Faktanya Penelusuran:
Dari hasil penelusuran tim cek fakta medcom.id, klaim peluncuran Iphone 12 dengan membagikan 3.000 ponsel gratis adalah salah. Faktanya, situs tersebut diduga modus penipuan upaya phising atau peretasan yang dapat bermula dari link atau situs tertentu jika sempat di-klik penerima pesan.
 
Dilansir dari Medcom.id, Apple resmi meluncurkan rangkaian iPhone terbarunya, iPhone 12, dalam acara virtual bertajuk Hi, Speed. Gelaran acara ini selaras dengan rumor yang sebelumnya beredar, mengumumkan kehadiran iPhone 12 dalam empat model.
 
"Kita sudah sampai di era baru. Hari ini, kami memboyong dukungan 5G untuk pertama kalinya ke jajaran iPhone," ujar CEO Apple, Tim Cook.
 
Keempat model dalam rangkaian iPhone 12 terdiri dari iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini. Smartphone terbaru Apple ini juga didukung chipset terbaru perusahaan yang dipimpin dengan Tim Cook ini, yaitu Apple A14 Bionic dengan dukungan jaringan 5G.
 
Cook menyebut bahwa konektivitas jaringan 5G dapat menyuguhkan performa jaringan lebih mumpuni, baik untuk streaming video berkualitas tinggi, pengalaman gaming responsif dengan tingkat latensi rendah, dan lainnya.
 
Jajaran iPhone 12 masih mengusung desain layar poni lebar khas Apple, lokasi penyematan kamera depan dan sensor penunjang sistem biometrik Face ID. Sebagai informasi, desain poni di layar atau notch telah digunakan sejak iPhone X yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.
 

[Cek Fakta] Peluncuran Iphone 12 Bagi-Bagi 3.000 Ponsel Gratis? Ini Faktanya
 
Kesimpulan:
Klaim peluncuran Iphone 12 dengan membagikan 3.000 ponsel gratis adalah salah. Faktanya, situs tersebut diduga modus penipuan upaya phising atau peretasan yang dapat bermula dari link atau situs tertentu jika sempat di-klik penerima pesan.
 
Informasi ini jenis hoaks fabricated content (konten palsu). Fabricated content terbilang menjadi jenis konten palsu yang paling berbahaya. Konten ini dibentuk dengan kandungan 100 persen tidak bisa dipertanggungjawabkan secara fakta. Biasanya, fabricated content berupa informasi lowongan kerja palsu dan lain-lain.
[Cek Fakta] Peluncuran Iphone 12 Bagi-Bagi 3.000 Ponsel Gratis? Ini Faktanya
Referensi:
1.https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/ybDVEMXK-apple-kenalkan-iphone-12-mini-ini-spesifikasinya
 
*Anda juga bisa bergabung di dalam Hoax Buster Medcom.id, sebuah komunitas yang fokus dalam misi memberantas hoaks. Ada sesuatu dari Tim Kami untuk Kamu yang aktif dalam misi ini. Cara pendaftarannya mudah, tinggal klik link berikut ini: https://bit.ly/2H42ayb
 
[Cek Fakta] Peluncuran Iphone 12 Bagi-Bagi 3.000 Ponsel Gratis? Ini Faktanya

 
*Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil pemeriksaan fakta, kemudian melaporkannya melalui surel cekfakta@medcom.id atau WA/SMS ke nomor 082113322016
 

 
(WHS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif