Jepang sekarang bukan sekadar Tokyo atau Osaka, kini ada Nagoya yang mencoba menunjukkan jati dirinya sebagai Central Japan (Foto: Centrair)
Jepang sekarang bukan sekadar Tokyo atau Osaka, kini ada Nagoya yang mencoba menunjukkan jati dirinya sebagai Central Japan (Foto: Centrair)

8 Destinasi Wisata di Nagoya yang Memesona

Rona wisata jepang
A. Firdaus • 12 Juli 2019 17:21
Belakangan, beberapa daerah di Jepang terus menunjukkan jati diri sebagai salah satu favorit wisata. Kini, Nagoya telah membuktikan diri bahwa ada banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi di daerah yang dijuluki Central Japan tersebut.
 

Jakarta:
Berwisata ke Jepang tak melulu bicara Tokyo atau Osaka. Kini ada Nagoya yang memiliki tempat wisata yang patut dikunjungi.
 
Nagoya merupakan ibu kota Provinsi Aichi. Kota ini terletak di antara Tokyo dan Osaka. Sehingga dikenal juga dengan sebutan Cental Japan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berada di antara kota-kota besar Jepang, bukan berarti Nagoya tak punya keragaman wisata. Baik dari tempat wisata yang masih terjaga keaslian budayanya, hingga paling modern, di Nagoya semuanya ada. Apa saja itu:

1. Desa tradisional dengan 4 musim, Shirakawa Go

Sebuah desa yang terletak di wilayah Ono, merupakan tempat yang sangat unik. Di sini, Anda akan menemukan desa yang masih mempertahankan tradisi dan budaya Jepang. Selain gaya pakaian yang masih kental, rumah-rumah di Shirakawa Go ini juga masih bernuansa Gassho-Zukuri.
 
8 Destinasi Wisata di Nagoya yang Memesona
 
Shirakawa Go juga memiliki empat musim, di mana pada musim dingin, desa ini begitu cantik diselimuti salju. Selain itu, wilayah ini juga menjadi salah satu warisan dunia UNESCO yang dipunyai Jepang, bersama dengan Gokayama di Nanto.

2. Terowongan iluminasi, Nabana No Sato

Merupakan objek wisata yang terletak di Selatan Nagoya. Keistimewaan dari Nabana No Sato ini adalah, terowongan sepanjang 200 meter yang diiluminasi oleh 8 juta lampu LED, dan menyala sepanjang hari.
 
8 Destinasi Wisata di Nagoya yang Memesona

3. Museum Seni Kontemporer Abad ke-21, Kanazawa

Merupakan museum seni yang memiliki bentuk bangunan melingkar dengan diameter 112,5 meter. Di sini ada bermacam galeri yang memiliki proporsi dan kondisi cahaya yang beragam. Seperti cahaya matahari melalui langit-langit kaca, dan cahaya alami.
 
Salah satu karya yang paling terkenal di museum ini adalah kolam renang yang didesain oleh Leandro Elrich. Di kolam ini Anda bisa melihat dunia di sekitar Anda dari kolam renang.
 
Bangunan ini dirancang oleh duo arsitek Jepang, SANAA (Kazuyo Sejima dan Ryue Nishizawa) pada 2004. Letak musuem ini tak jauh dari taman Kenroku-en dan Museum Seni Prefektur Ishikawa.

4. Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe Alpine Route adalah jalur pegunungan Alpen Jepang yang menghubungkan kota Omachi dengan Tateyama. Di tempat ini memiliki curah salju yang tinggi, tak ayal mampu menimbulkan tumpukan salju yang bisa mencapai ketinggian 10 meter.

5. Kenrokuen Garden

Taman Kenrokuen merupakan salah satu taman terindah yang dimiliki Jepang. Taman ini terletak di Kanazawa, Ishikawa dengan luas 11 hektar.
 
Di taman ini, kita bisa melihat perpaduan unsur-unsur alam di dalam satu area. Mulai dari kolam besar Kasumigake yang memiliki pulau-pulau kecil di tengahnya, ait terjun Midori, hingga sungai kecil lengkap dengan pohon sakura.

6. Kota tua Takayama

Liburan ke Jepang, apalagi berada di Nagoya, kurang lengkap jika tak mengunjungi Kota tua Takayama. Kota tua yang dipenuhi bangunan kuno khas Negeri Matahari Terbit.
 
Di desa yang berada di sisi barat Pegunungan Alpen prefektur Gifu ini, Anda bukan hanya bisa mendapatkan bangunan-bangunan kuno khas Jepang, tapi ada juga street food dan juga aksesoris menarik. Seperti payung dan kipas khas Negeri Sakura.

7. Begonia Garden

Taman sepaktakuler yang memiliki 12 ribu bunga berwarna warni yang bermekaran sepanjang hari, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Begonia Garden masih satu lokasi dengan Terowongan iluminasi, Nabana No Sato.
 
8 Destinasi Wisata di Nagoya yang Memesona

8. Inuyama

Kawasan yang merupakan salah satu destinasi kuno, seperti Kota Tua Takayama. Di sana Anda bisa berjalan-jalan, sambil memakai pakaian tradisional Jepang serta menikmati makanan lokal dengan harga terjangkau.
 
Di kawasan ini, terdapat pula kuil Sanko Inari. Saat masuk ke kuil ini, Anda akan disambut oleh gerbang merah yang sangat instagramable.
 
Tak berhenti di situ, sebuah papan besar yang disebut Ema Board. Dalam sebuah kepercayaan Jepang, Anda bisa menulis permintaan di sebuah kertas berbentuk hati, lalu ditempelkan di Ema Board.
 
Journey to Japan, Gifu Prefecture

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif