Anak Zaman <i>Now</i> Harus Tahu 5 Tempat Wisata Seru di Surabaya
Kampung Warna-Warni Bulak (Foto:Antara/Didik Suhartono)
Surabaya: Perkembangan teknologi yang pesat memberikan pengaruh terhadap banyak sektor di sekitarnya. Salah satu sektor yang terimbas dampak positif teknologi adalah pariwisata. Sejak media sosial seperti Instagram dan Path populer, banyak tempat wisata zaman now bermunculan di Indonesia.

Di Surabaya, misalnya. Kota Pahlawan yang bertetangga dengan Gresik dan Sidoarjo ini memiliki banyak spot kekinian favorit remaja yang cukup populer. Jika saat musim liburan nanti Anda berencana mengunjungi kota ini, jangan lewatkan lima tempat wisata zaman now yang seru.

1. Taman Bungkul


 
Warga mengikuti kegiatan car free day di Taman Bungkul (Foto:Antara/Zabur Karuru)

Berlokasi di dekat Kebun Binatang Surabaya, Taman Bungkul menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menghibur para pengunjung. Mulai dari playground, jogging track, arena bermain skateboard, amphiteater, hingga air mancur ada di sini. Anda bisa memilih untuk duduk-duduk bersantai atau menjelajahi sudut taman.

Serunya, di taman ini tersedia akses WiFi gratis. Jadi untuk yang hobi bermedia sosial, pengunjung bisa bebas berbagi kegiatan di sana secara live melalui Instastory atau Vlog. Jangan lupa untuk ber-selfie atau wefie saat berada di Taman Bungkul.

2. Pantai Ria Kenjeran


(Foto:Antara/Bhakti Pundhowo)

Selain pantai, Kenjeran juga menawarkan berbagai spot menarik lain yang bisa membuat liburan di Surabaya sulit dilupakan. Waktu paling tepat untuk mengunjungi Pantai Ria Kenjeran adalah saat sore hari. Pengunjung bisa menikmati suasana senja di dermaga atau tepi pantai.

Saat malam tiba, gemerlap lampu di dekat dermaga bisa menjadi latar belakang cantik foto untuk menghiasi laman media sosial. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyususri daerah pantai dengan menyewa perahu yang memang disediakan pengelola untuk para pengunjung. 

3. Kampung Warna-Warni Bulak

Tidak jauh dari kawasan Kenjeran, terdapat sebuah pemukiman penduduk yang setiap rumahnya dicat dengan berbagai warna. Pemandangan ini mengingatkan kita pada kampung serupa yang ada di Malang. Bedanya, kampung Bulak lebih luas karena terdiri dari 7 kelurahan.

Selain bisa menyusuri jalan perkampungan, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang tembok warna-warni atau aneka mural. Untuk masuk kampung unik ini pengunjung hanya dikenakan biaya kontribusi sekitar Rp2.000 saja. 

4. Jembatan Surabaya


(Foto:Antara/M Risyal Hidayat)

Jembatan Surabaya merupakan salah satu spot menarik untuk anak zaman now dan masih termasuk dalam kawasan hiburan Pantai Kenjeran. Daya tarik tempat wisata ini adalah air mancur menari yang tampil pada akhir pekan saja saat car free day mulai dari pukul 19.30 hingga 20.30 WIB.

Pertunjukan air mancur menari di Jembatan Surabaya tidak hanya unik tetapi juga menarik. Gemerlap lampu warna-warni dan musik khas Jawa Timuran membuat suasana di sekitar jembatan semakin meriah. Agar liburan makin berkesan, jangan lupa untuk berswafoto dengan latar belakang air mancur yang unik, ya.

Nah, itulah beberapa tempat wisata kekinian yang juga hits bagi anak zaman now di Surabaya. Untuk pengalaman traveling yang menyenangkan, pastikan Anda menginap di hotel murah di Surabaya yang tergabung dalam Airy Rooms. Airy merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak.

Untuk memesan hotel di sini, Anda dapat mengakses aplikasinya melalui smartphone Android dan Apple. Selain murah, penginapan di situs ini juga memiliki 7 jaminan fasilitas. Di antaranya, kamar lengkap dengan AC, TV  layar datar, ranjang bersih, shower air hangat, jaringan WiFi, toiletries, dan air minum gratis. 

Serunya lagi, Airy kini juga menyediakan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Pembayarannya pun bisa dilakukan melalui transfer antar atau sesama bank dan menggunakan kartu kredit. Praktis bukan?



(ROS)