Inilah Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia. (Foto: Dok. Pepperjoe.com)
Inilah Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia. (Foto: Dok. Pepperjoe.com)

Perkenalkan Carolina Reaper, Cabai Terpedas di Dunia

Rona cabai Carolina Reaper cabai terpedas di dunia
Sunnaholomi Halakrispen • 13 Mei 2020 14:10
Jakarta: Bagi para penggemar cabai pedas dan saus pedas, ada rasa panas yang ditakuti. Skor cabai Scoville pun diyakini begitu parah sehingga bisa membuat gemetar bahkan hanya ketika Anda baru mendengar namanya. 
 
Temui cabai Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia, dan Smokin Ed Currie. Dikutip dari Great Big Story, jenis cabai itu merupakan dalang di balik tindakan brutal dari orang-orang yang mencobanya, karena begitu pedas.
 
Ed Currie mulai membudidayakan paprika di masa-masa kuliahnya, meletakkan dasar terhadap selera manusia. Apa yang dimulai sebagai hobi menjadi karier, dan dalam tiga dekade sejak ia mulai membudidayakan cabai, ia membuka kunci silsilah Reaper.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian hantu cabai, sebagian jalapeno, dan semua 'kemarahan' dalam botani. Carolina Reaper adalah rasa yang melepuh, berwarna merah jahat yang merupakan penanda akan kekejaman rasa pedas yang dimilikinya.
 
Perkenalkan Carolina Reaper, Cabai Terpedas di Dunia
(Ed Currie, sang pencipta cabai terpedas di dunia, Carolina Reaper. Foto: Dok. Great Big Story)
 
Sejak 2013, Carolina Reaper telah memegang Guinness World Record untuk cabai terpedas. Panas dalam makanan diukur dengan satuan pedas Scoville, jadi untuk mengetahui seberapa pedas cabai yang memegang rekor Guinness World, pertimbangkan sejumlah hal.
 
Di antaranya, tarif jalapeno 5.000 unit Scoville, habanero merah 200.000, dan hantu lada/ghost pepper di 600.000. Rekor skala Scoville Carolina Reaper adalah 1,6 juta. Tidak ada yang mendekati klaim Reaper tersebut.
 
Currie pun secara alami memegang rekor kelas dunia. Sebab, komunitas pengembangbiaklan cabai adalah komunitas yang sangat tertutup dan sangat kompetitif. 
 
Ketika saingan meluncurkan pembakar mulut baru di dunia, Currie tidak pernah berhenti mendorong batasnya. Dia memelihara keturunan rahasia cabai di Ladang PuckerButt Pepper miliknya, yang dia klaim dua kali lebih pedas dari Reaper yang istilahnya siap berada sejajar jika ada orang lain yang naik ke levelnya (atau lebih).
 
Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan Reaper yang sebenarnya atau mencoba versi saus Currie, jangan buat video YouTube. Ratusan orang sudah membuatnya, dan mereka semua akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang akan menyelamatkan Anda ketika mencicipi Reaper. 
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif