Para pengunjung bisa memetik apel sepuasnya di Kebun Apel. (Foto: Metro TV)
Para pengunjung bisa memetik apel sepuasnya di Kebun Apel. (Foto: Metro TV)

Cerita dari Kota Apel

Rona galeriindonesiakaya
Gervin Nathaniel Purba • 16 Juni 2019 19:00
Jakarta: Kota Batu dan Malang, Jawa Timur, terkenal sebagai destinasi wisata yang ikonik. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi yaitu Jatim Park.
 
Ada dua Jatim Park, yakni Jatim Park I dan Jatim Park II. Jatim Park I memiliki kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini dilengkapi bermacam papan seluncur air.
 
Di Batu juga ada wahana edukasi berupa ada Science Stadium. Sesuai namanya, Science Stadium merupakan laboratorium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan fisika, biologi, kimia, serta matematika. Jatim Park I berlokasi di kawasan Batu atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikutnya, Jatim Park II memiliki konsep wisata alam. Jatim Park II yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, menawarkan dua zona wisata utama, yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.
 
Di Museum Satwa, Anda bisa melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Untuk melihat binatang yang masih hidup, Anda dapat berkunjung ke Batu Secret Zoo.
 
Bergeser dari Jatim Park, langkahkan kaki Anda menuju Kebun Apel di Kota Batu. Di sana, para pengunjung bisa memetik apel sepuasnya. Apel tersebut memiliki kualitas yang sangat baik karena dirawat dengan baik oleh petani setempat.
 
Berwisata tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas. Pos Ketan Legenda menjadi salah satu kuliner ikonik di Batu. Ketan ini telah ada sejak 1967 dan mampu menjaga konsistensinya hingga saat ini.
 
Belum sempat berkunjung ke Batu dan Malang? Anda bisa menyaksikan keseruannya dalam program IDEnesia, episode Cerita dari Kota Apel, pada Minggu, 16 Juni 2019, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif