Peru adalah tanah pegunungan dan Anda harus menangani ketinggian tapi dengan pemandangan yang memesona. (Foto: Courtesy of Travellushes.com)
Peru adalah tanah pegunungan dan Anda harus menangani ketinggian tapi dengan pemandangan yang memesona. (Foto: Courtesy of Travellushes.com)

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Peru

Rona wisata
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Juni 2019 13:10
Minuman Pisco, hidangan ceviche atau Machu Picchu yang terkenal merupakan beberapa keindahan yang bisa Anda kunjungi ketika Anda menyambangi Peru. Negeri indah dengan bahasa resminya Spanyol ini pantas menjadi salah satu tempat wisata yang Anda kunjungi.
 

Jakarta: Peru, sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat, memiliki beragam keindahan alam mulai dari pesona laut hingga pegunungan. 
 
Peru merupakan negara yang kaya dalam budaya antropologi dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca yang beribu kota di Machu Picchu. Jika Anda berencana mengunjunginya, ketahuilah sejumlah hal tentang Peru. 

1. Lima

Dikatakan sebagian besar pelancong atau traveler internasional yang mendarat di ibu kota Peru langsung melanjutkan perjalanan ke bekas ibu kota negara itu, Cuzco, dalam kesibukan mereka untuk sampai ke Machu Picchu. Namun, sebenarnya Lima merupakan kota terbesar di Peru sejauh ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lokasi ini adalah rumah bagi lebih dari seperempat orang di Peru atau sekitar 30 juta orang. Di sini, Anda dapat memiliki makanan yang lezat, distrik Miraflores yang indah, dan Anda dapat menikmati minuman sambil menghadap ke pantai yang dikelilingi oleh batu-batu kecil yang menarik setiap kali air pasang menggelora. Ada juga museum-museum yang luar biasa, salah satunya The Museo Larco. 
 
Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Peru
(Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Keindahannya menakjubkan. Foto: Pexels.com)

2. Anda akan menyukai ceviche

Ceviche adalah hidangan paling populer di Peru dan wajib dicoba bagi setiap pengunjung. Jika mencobanya, Anda akan menikmati ikan segar yang direndam dalam jus jeruk dan dibumbui dengan cabai juga rempah-rempah lainnya.
 
Di Lima, La Mar yang terkenal secara internasional adalah tempat yang tepat untuk mencicipi ceviche. Tetapi ceviche disiapkan dengan cara berbeda-beda di seluruh negeri, dari warung jalanan yang sederhana hingga restoran yang elegan.

3. Aturan Pisco

Minuman pilihan di Peru adalah pisco, brendi yang terbuat dari anggur. Minuman ini juga dipuja di Chili dan memiliki persaingan epik atas negara mana yang merupakan tempat kelahirannya yang sebenarnya.
 
Pisco tersedia dalam berbagai merek dengan harga yang bervariasi, pisco biasanya dikonsumsi dalam bentuk koktail. Yang paling terkenal adalah asam pisco, terdiri dari jus jeruk nipis, sirup sederhana, putih telur, es, dan pahit Angostura.

4. Uang tunai adalah raja

Ketika Anda berada di Peru, sebagian besar toko terkadang menolak pembayaran non tunai dengan kartu. Secara umum, orang Peru menyukai mata uang mereka. Namun, tidak sedikit juga orang Peru yang menyimpan banyak uang dalam Dolar AS. Ada baiknya Anda membawa beberapa uang tunai untuk mempermudah semua kegiatan kala Anda di Peru.

5. Penyesuaian ketinggian

Peru adalah tanah pegunungan dan Anda harus menangani ketinggian jika Anda akan pergi ke Cuzco, Machu Picchu, dan landmark budaya Inca lainnya. Untuk mengatasinya, metode termudah adalah minum banyak air.
 
Selain itu, perbanyak tidur dan tidak minum minuman keras. Upaya tersebut dapat mengantisipasi hal buruk terjadi selama Anda berada di area yang tinggi.
 
Anda juga bisa mengonsumsi daun coca (Daun koka yang mengandung potasium, phosporus, protein serta vitamin BI, B2, C dan E sehingga bagus untuk menstimulus stamina) baik dalam teh atau dengan mengunyahnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif