Tim IDEnesia mencoba alat musik tradisional Lampung gamolan pheking. (Foto: Metro TV)
Tim IDEnesia mencoba alat musik tradisional Lampung gamolan pheking. (Foto: Metro TV)

Jelajah Budaya Tanah Siger

Rona galeriindonesiakaya
Gervin Nathaniel Purba • 28 April 2019 19:00
Lampung: Lampung, sering disebut sebagai jalur utama transportasi darat yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Apalagi pemerintah Indonesia telah membangun infrastruktur yang lebih memadai. 
 
Banyaknya infrastruktur yang dibangun dinilai dapat meningkatkan daya tarik wisatawan. Lampung memiliki banyak keindahan wisata dan kelestarian budaya lokal yang bisa membuat Lampung menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk di kunjungi.
 
Ada wisata sejarah seni budaya di Istana Kesultanan Lamban Kuning. Jangan lewatkan juga kuliner khas Lampung yaitu Rumah Makan Encim Gendut yang sangat terkenal dengan makanan rumahannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pelestarian budaya, warga Lampung menjaga dan terus menggunakan alat musik tradisional gamolan pheking. Alat musik ini secara spesifik berasal dari Lampung Barat.
 
Berbicara pantai, jangan lupakan wisata pantai ke Pulau Tegal Mas. Banyak yang bilang Pulau Tegal Mas mirip dengan Maladewa karena ekosistem alam dan penginapan terapung di sekelilingnya.
 
Saksikan selengkapnya keindahan Lampung, dalam program IDEnesia, pada Minggu, 28 April 2019, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif