Kebun binatang ini kembali menambah koleksi satwa asal Indonesia, India, dan Afrika, dengan mendatangkan empat hiena. (Ilustrasi/Pexels)
Kebun binatang ini kembali menambah koleksi satwa asal Indonesia, India, dan Afrika, dengan mendatangkan empat hiena. (Ilustrasi/Pexels)

Bali Safari Datangkan Satwa Baru

Rona Wisata Bali
Media Indonesia • 09 Januari 2020 08:07
Jakarta: Sekitar 10 ribu hewan dari 160 spesies sudah menjadi penghuni Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar, Bali. Kebun binatang ini kembali menambah koleksi satwa asal Indonesia, India, dan Afrika, dengan mendatangkan empat hiena.
 
Satwa asal Siberia itu, Menurut Ida Ayu Ari Janiawati, Asisten Manajer Edukasi Bali Safari & Marine Park, merupakan satwa yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi. Mereka juga selalu bekerja bersama dalam kelompok.
 
"Hiena merawat anaknya dengan baik, penuh perhatian. Populasinya tersebar di Afrika bagian utara dan timur, Asia tengah, India, dan Asia hingga Siberia selatan," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai lembaga konservasi satwa, Bali Safari dinilai berhasil dalam menjaga, merawat ribuan satwa serta mengedukasi masyarakat akan pen-tingnya pelestarian satwa liar.
 
Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari Perhimpunan Lembaga Konservasi di Kawasan Asia Tenggara, ASEAN dan Hong Kong serta Taiwan. Di lokasi ini, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukan harimau dan gajah, juga paket safari journey. (RS/N-2).
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif