Jelajahi Bogor dan Temukan Wisata Tersembunyinya!

M Studio 12 April 2018 07:00 WIB
wisata
Jelajahi Bogor dan Temukan Wisata Tersembunyinya!
Leuwi Lieuk. Foto: wisatahits.com
Bogor: Bukan hanya kota lain yang memiliki destinasi wisata tersembunyi. Bogor pun punya beragam wisata yang masih menyimpan keasrian dan kealamiannya, tanpa terjamah tangan-tangan perusak yang hanya ingin pamer, tanpa ada niat untuk menjaga lingkungan. 
Nah, buat Anda yang ingin tahu apa saja itu, yuk, baca ulasan singkat berikut: 

1. Kesegaran Tersembunyi di Balik Tebing Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk terletak di Desa Sukamakmur, Bogor. Saat ini keberadaan Curug Leuwi Lieuk masih hangat jadi perbincangan di akun media sosial lantaran pesona keindahannya. Orang sudah mulai berdatangan untuk merasakan kesegaran tersembunyi di balik tebing-tebingnya.
 
Untuk menuju Curug Leuwi Lieuk, Anda memang harus melakukan perjalanan yang lumayan butuh perjuangan ekstra. Mengingat harus mendaki bukit terlebih dahulu. Namun, begitu sudah sampai di lokasi, rasa lelah ketika melakukan perjalanan hilang begitu saja digantikan semangat dan antusias untuk segera menikmati kejernihan air yang berada di dalam curug tersebut. 


Di Curug Leuwi Lieuk terdapat kolam jernih berwarna hijau yang diapit dua tebing di sekelilingnya. Dari tebing setinggi 3 meter, 5 meter, maupun 6 meter itu, Anda dapat melompat untuk merasakan kesegaran airnya. Dijamin bakal ketagihan setelah satu kali melompat ke dalam kolam sedalam 4 meter tersebut. 

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk bisa menikmati keindahan pesona Curug Leuwi Lieuk pun tidak terlalu mahal. Cukup dengan Rp10 ribu. Anda sudah bisa merasakan semuanya. 

2. Yuk, Berinteraksi dengan Rusa di Cariu Kota dan Merasakan Guyuran Air Terjun Curug Country Cariu Indah

Wisata yang terletak di Bogor bagian timur ini tergolong unik, mengingat ini adalah sebuah tempat penangkaran rusa. Di sini, Anda bisa langsung berinteraksi dengan mereka di alam bebas dan memberinya makan. Bahkan Anda pun bisa mengabadikan kenangan bersama rusa-rusa jinak tersebut dengan kamera. 

Setelah puas bermain dengan para rusa, Anda bisa mandi dan berenang di bawah guyuran Air Terjun Country Cariu Indah. Konon, air terjun ini merupakan ‘Air Terjun Niagara Mini’ mengingat keindahan yang ada di dalamnya. 

Tidak banyak orang tahu keberadaan curug satu ini. Keadaannya masih alami dengan keasrian di dalamnya. Setelah melakukan perjalanan meniti beberapa anak tangga, Anda akan benar-benar disuguhi keindahan pemandangan air jernih yang mengalir menuruni bebatuan di bawahnya. Ada beberapa tingkat air terjun yang mengalir dan semuanya dapat Anda nikmati kesegaran airnya. 

3. Nikmati Keberagaman Wisata di Taman Nasional Gunung Halimun

Jika Anda ingin mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dengan tidak memakan waktu banyak dan jarak tempuh jauh, Taman Nasional Gunung Halimun pilihannya. Di sana, Anda akan disuguhi beberapa pilihan wisata di antaranya, wisata pendakian bagi yang suka kegiatan menantang, ekowisata yang ingin dekat dengan malam, wisata budaya yang ingin mengetahui kearifan budaya lokal, atau sekadar menikmati suasana hutan dengan kamping selama semalam. 

Untuk yang lebih suka wisata alam, ada beragam jenis curug di dalam taman nasional ini. Di antaranya, Curug Citamanja dan Cipamulan, Curug Piit atau Curug Cihanwajar, Citangkolo, Curug Cibelang, dan Curug Ciarnisah. Dari semua curug yang ada, semua mempunyai keunikan dan pesona masing-masing yang dapat dinikmati pengunjung. 


Salah satu curug di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Foto: MI/ Dede Susianti

Ada juga jembatan gantung yang berdiri di atas ketinggian 20-25 meter, menyambungkan dua pohon dengan panjang 100 meter. Anda bisa mencoba menyeberang di atasnya dan rasakan sensasi goyangan ketika kaki-kaki Anda melangkah. Jembatan tersebut namanya Canopy Trail yang terletak 200 meter dari Stasiun Penelitian Cikaniki di dalam area Taman Nasional Gunung Halimun. 

Nah, ketika penat mendera setelah seharian berkeliling, tidur adalah solusi yang tepat untuk menghilangkannya. Maka dari itu, persiapkan semua sebelumnya dengan memesan hotel di Bogor dari Airy Rooms. Harga miring yang tidak akan menguras kantong akan Anda dapatkan. Tentunya dengan fasilitas lengkapnya seperti kamar yang dijamin kebersihannya, AC, TV layar datar, shower air hangat, free wifi, dan air minum gratis untuk meredakan haus. 




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id