Kedua pasangan perlu melihat alasan ketidakseimbangan dan mencoba memperbaiki jika ada ketidakseimbangan. (Foto: Pexels.com)
Kedua pasangan perlu melihat alasan ketidakseimbangan dan mencoba memperbaiki jika ada ketidakseimbangan. (Foto: Pexels.com)

Tanda Anda Lebih Banyak Berinvestasi

Rona romansa gaya
Kumara Anggita • 10 November 2019 10:56
Jakarta: Semua orang menginginkan investasi cintanya berbalas dari pasangannya. Namun, nyatanya hal itu tidak mudah untuk didapatkan.
 
Menurut Konselor bersertifikat, Jonathan Bennet, bila satu pasangan berinvestasi lebih dibanding yang lainnya adalah sesuatu yang bukan masalah khususnya di hari awal-awal berkencan, namun yang menjadi masalah adalah ketika adanya ketidakseimbangan cinta dalam hubungan tersebut.
 
Ketika itu terjadi, mungkin Anda merasa seperti satu-satunya yang berupaya, atau seolah Anda satu-satunya yang menganggap serius hubungan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dan saat itulah segalanya menjadi tidak adil  dan benar-benar tidak sehat. "Pada saat itu terjadi, kedua pasangan perlu melihat alasan ketidakseimbangan dan mencoba memperbaikinya," kata Bennett seperti dilansir dalam Bustle.
 
"Misalnya, mungkin satu pasangan telah terlalu stres dan jauh secara emosional. Namun, jika ada ketidakseimbangan jangka panjang cinta, maka kedua pasangan perlu menentukan apakah hubungan tersebut layak diselamatkan. Kadang-kadang orang berhenti jatuh cinta. Dan inilah saatnya untuk mengakhiri hubungan dan melanjutkan,” lanjutnya.

Tanda-tanda Anda lebih berinvestasi dalam hubungan 

Anda yang selalu minta maaf dan mencoba untuk memperbaiki hubungan. Orang-orang yang berinvestasi dalam hubungan biasanya menemukan cara untuk membuat hubungan bertahan karena mereka melihat masa depan dengan pasangan mereka dan ingin semuanya menjadi sehat.
 
Jadi perhatikan apakah pasangan Anda tampaknya tidak peduli ketika harus memperbaiki masalah atau menyelesaikan argumen.
 
"Jika Anda selalu berusaha mengatasi dan memecahkan masalah dalam hubungan, itu mungkin menandakan Anda lebih mencintainya. Memecahkan masalah hubungan haruslah jalan dua arah. Jika Anda pasangan tampaknya tidak peduli tentang membuat hubungan itu berkembang, itu adalah tanda bahaya Anda tidak saling mencintai pada tingkat yang sama,” jelas Bennett.
 
Tanda Anda Lebih Banyak Berinvestasi
(Jika Anda selalu berusaha mengatasi dan memecahkan masalah dalam hubungan, itu mungkin menandakan Anda lebih mencintainya. Memecahkan masalah hubungan haruslah jalan dua arah. Foto: Pexels.com)

Selalu Anda yang buat rencana

Terkadang salah satu dalam hubungan lebih baik dalam perencanaan daripada yang lain. Tetapi perhatikan jika Andalah yang selalu mengajak untuk nongkrong, sementara pasangan Anda terus-menerus menolak dan membatalkan rencana. Atau tidak dapat ditemukan sampai Anda memutuskan untuk menelepon mereka.
 
"Jika Anda mengambil semua inisiatif untuk merencanakan tanggal dan mengatur waktu bersama, pasangan Anda jelas tidak diinvestasikan seperti Anda dalam hubungan," kata Bennett. 
 
"Meskipun perencanaan bukanlah kekuatan semua orang, mengambil inisiatif untuk bertemu orang yang seharusnya Anda cintai seharusnya tidak sulit,” lanjutnya.

Andalah yang selalu menghubungi

Bila Anda mencintai seseorang, rasanya Anda tidak ingin terputus dengannya. Ini pertanda Anda serius dalam hubungan. Ketika Anda mencintai seseorang, Anda sangat memikirkannya," kata terapis pasangan, Theresa Herring. "Jadi masuk akal kalau Anda sering mengirim sms kepada mereka,” lanjutnya. Lihat pula bagaimana respons pasangan. Bila dia mengabaikan Anda, sudah saatnya Anda mencari oang lain.

Anda toleransi kebiasaan buruk yang menganggu Anda

Seseorang tidaklah sempurna, pasti ada hal buruk yang menyebalkan Anda. Misalnya, pasangan berantakan dan karena Anda sangat mencintai mereka, kelakukannya seakan tidak pernag menjadi sebuah masalah.
 
Ini Anda lakukan karena Anda berencana untuk bertahan dalam hubungan jangka panjang, Anda tahu menolerasni hal kecil untuk menjaga kedamaian antara kalian berdua. Namun, perhatikan apakah pasangan berlaku sama pada Anda? Bila dia mudah iritasi untuk hal-hal kecil yang Anda lakukan maka kemungkinan pada saat itu dia tidak merasakan cinta yang seperti Anda rasakan.
 
Itulah beberapa tanda bahwa Anda berinvestasi lebih banyak dalam hubungan dibanding pasangan Anda. Baiknya, Anda bicarakan dan bila tidak menemukan perubahan, waktunya mencari oang lain yang bisa membalas perasasaan Anda.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif