Cara Alami Hilangkan Bau Mulut (Foto: gettyimages)
Cara Alami Hilangkan Bau Mulut (Foto: gettyimages)

Cara Alami Hilangkan Bau Mulut

Rona tips kesehatan
Dhaifurrakhman Abas • 05 Januari 2019 20:22
Jakarta: Bau mulut terkadang bikin was-was. Apalagi ketika mendapat pekerjaan dadakan yang mengharuskan berinteraksi terhadap orang lain.

Sedikit saja lawan bicara mengernyitkan dahi, rasanya ekspresi itu ditujukan kepada aroma mulut kita. Membuat percaya diri langsung anjlok.

Umumnya, bau mulut disebabkan oleh dehidrasi, merokok, hingga kebersihan gigi yang buruk. Selain itu, bau mulu juga bisa disebabkan oleh diet yang sedang dijalani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Biasanya bau mulut bisa dihilangkan dengan mengonsumsi permen karet tanpa kandungan gula. Atau dengan mengonsumsi air mineral agar mulut tak kering. Tetapi sebetulnya, ada solusi yang lebih mudah untuk menghilangkan bau mulut. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Sikat lidah

Ya, itu adalah bagian penting dari kebersihan gigi. Sikat lidah bisa menghilangkan bakteri, makanan, dan sel-sel mati dalam mulut.

Anda bisa menggunakan alat scraper untuk menyikat lidah. Pula menggunakan bagian sikat untuk membersihkan lidah setelah menyikat gigi.

Yogurt

Yoghurt mengandung bakteri sehat yang disebut lactobacillus. Bakteri baik ini bekerja membantu tubuh dalam melawan bakteri jahat di sebagian besar tubuh kita, khususnya pada bagian perut.

Akan tetapi, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt dapat mengurangi bau mulut. Asalakan dikonsumsi secara rutin.

Baking soda

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Baking Soda adalah solusi efektif untuk menghilangkan bau mulut. Bagaimana tidak, baking soda mengandung natriumbikarbonat yang juga ada pada pasta gigi.

Untuk membuat obat kumur dari baking soda, cukup dengan menambahkan 2 sendok teh dan secangkir air hangat. Lalu berkumurlah setidaknya selama 30 detik sebelum meludahkannya.

Teh hijau

Jangan pernah meremehkan manfaat teh dari teh hijau. eruntung tidak menghadapi bau mulut. Selain bisa meningkatkan metaboliame tubuh, teh hijau juga merupakan desinfektan rumahan yang bisa Anda konsumsi untuk menangani aroma mulut tak sedap.


(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi