Salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit Covid-19 adalah memiliki kekebalan tubuh yang kuat. (IlustrasiJ/Pexels)
Salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit Covid-19 adalah memiliki kekebalan tubuh yang kuat. (IlustrasiJ/Pexels)

3 Vitamin Terbaik untuk Mengingkatkan Kekebalan Tubuh

Rona vitamin c
Kumara Anggita • 17 September 2020 11:35
Jakarta: Salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena penyakit Covid-19 adalah memiliki kekebalan tubuh yang kuat. Ini bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi beberapa vitamin.
 
Ada tiga vitamin terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh antara lain:

Vitamin C

Dikutp dari Cleveland Clinic, ahli diet, Julia Zumpano, RD, LD menyebutkan bahwa vitamin C adalah salah satu satu penguat sistem kekebalan yang ampuh. Kekurangan vitamin ini bisa membuat Anda jadi lebih rentan sakit. Makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, anggur, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli. 

Vitamin B6

Julia melanjutkan bahwa vitamin B6 sangat penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan. Makanan kaya vitamin B6 adalah ayam dan ikan salmon dan tuna. Vitamin B6 juga ditemukan dalam sayuran hijau dan buncis, yang merupakan bahan utama hummus.

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Makanan yang kaya vitamin E antara lain kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.
 
Pastikan Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin-vitamin ini agar kekebalan tubuh Anda terjaga dan Covid-19 pun jadi enggan untuk menghampiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif