Jenis diet vegetarian ada beragam, Anda dapat memilih beberapa jenis diet vegetarian yang ada. (Foto: Dok. Dovile Ramoskaite/Unsplash.com)
Jenis diet vegetarian ada beragam, Anda dapat memilih beberapa jenis diet vegetarian yang ada. (Foto: Dok. Dovile Ramoskaite/Unsplash.com)

Ingin Jadi Vegetarian? Perhatikan Hal Ini

Rona kesehatan diet vegetarian
Sunnaholomi Halakrispen • 21 September 2020 07:00
Jakarta: Seseorang dapat memilih untuk mengikuti pola makan vegetarian karena berbagai alasan, termasuk masalah kesehatan, masalah lingkungan, atau kepercayaan agama. Terlepas dari alasannya, penting untuk memerhatikan sejumlah hal sebelum menjadi vegetarian.
 
Misalnya, orang harus tahu makanan mana yang harus dihindari dan apa yang harus dimasukkan ke dalam makanan mereka. Dikutip dari Medical News Today, hal ini untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kebutuhan nutrisinya.
 
Kemudian, teruskan membaca informasi lebih lanjut tentang apa yang diharapkan ketika menjadi vegetarian. Selain itu, juga terkait potensi risikonya, dan bagaimana melakukan transisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenis diet vegetarian pun ada beragam. Anda dapat memilih dari beberapa jenis diet vegetarian, yang berbeda dalam hal makanan yang disertakan atau kecualikan. Berikut jenis utamanya:

1. Vegetarian dasar

Pola makan vegetarian dasar tidak menyertakan daging, unggas, dan ikan dari makanan. Namun, ada subkategori diet vegetarian, yang namanya diambil dari jenis makanan yang mereka masukkan. 
 
Pertama, lacto atau memungkinkan produk susu dimasukkan tetapi tidak telur. Lalu, ovo atau memungkinkan telur tetapi tidak susu. Ketiga, lacto-ovo yang memungkinkan konsumsi produk susu dan telur.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif