Berikut adalah enam kesalahan tanpa Anda sadari saat berhubungan seks dengan pasangan Anda. (Foto: Pexels.com)
Berikut adalah enam kesalahan tanpa Anda sadari saat berhubungan seks dengan pasangan Anda. (Foto: Pexels.com)

Enam Kesalahan yang Tidak Anda Sadari Saat Bercinta

Rona seks dan kesehatan
22 Februari 2019 16:57
Jakarta: Kualitas hubungan seks merupakan hal penting untuk memuaskan pasangan. Namun terkadang kesalahan-kesalahan yang tidak disadari membuat kualitas hubungan seks dengan pasangan menurun.
 
Tidak hanya pada pria saja, terkadang wanita juga membuat kesalahan yang tidak perlu. Kesalahan tersebut tentu mengurangi kenikmatan seks dan membuat pasangan merasa tidak nyaman dengan Anda.
 
Berikut adalah enam kesalahan tanpa Anda sadari saat berhubungan seks dikutip dari Rd.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Pura-pura orgasme
Mungkin maksud Anda benar. Anda ingin membuat orgasme seolah-olah terjadi bersamaan dengan pasangan Anda. Tetapi jika Anda terus pura-pura orgasme, ini akan membuat pasangan tidak tahu bagaimana cara memuaskan Anda.
 
Anda mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama atau membutuhkan rangsangan lebih untuk orgasme. Bisikan kepada pasangan Anda apa yang harus dia lakukan saat menstimulasi Anda.
 
2. Menggunakan trik yang sama
Lakukan variasi stimulasi dan posisi seks dengan pasangan Anda, sampai Anda dan pasangan menemukan teknik yang terbaik untuk Anda berdua. Jangan segan untuk berbicara pada pasangan Anda. Mungkin dia akan meminta posisi atau gerakan tertentu pada Anda.
 
(Baca juga: Penelitian: Melakukan Hubungan Seks Selain di Kamar Dapat Meningkatkan Kepuasan)
 
Enam Kesalahan yang Tidak Anda Sadari Saat Bercinta
(Foto: Pexels.com)
 
3. Beranggapan pria adalah mesin seks
Rata-rata kebanyakan pria memang suka seks. Namun, setiap pria mempunyai kemampuan berbeda dalam berhubungan seks. Ada yang bisa memberikan orgasme berkali-kali pada wanita, namun ada juga yang menurun gairah seksnya meski baru satu atau dua kali mencapai orgasme.
 
Jika pasangan Anda memiliki gairah seks lebih rendah, bicarakan secara baik-baik dan jangan menyinggung perasaannya.
 
Mungkin Anda perlu menyarankan pasangan Anda untuk mengubah gaya hidupnya atau mungkin Anda harus menyarankan ke dokter agar hubungan seks lebih tahan lama dan memuaskan.
 
4. Menyalahkan diri sendiri
Biasanya wanita akan menyalahkan dirinya ketika pasangannya tiba-tiba kehilangan ereksi. Mungkin Anda menganggap stimulasi Anda kurang cukup membuatnya on.
 
Itu tidak selamanya benar, mungkin kegagalan ereksi disebabkan karena masalah pria sendiri, seperti masalah saraf atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan ereksi.
 
5. Tidak meminta yang Anda inginkan
Banyak wanita hanya bisa mencapai klimaks dalam posisi favorit mereka saat bercinta, tetapi mereka takut untuk meminta posisi tersebut pada pasangannya. Ada baiknya Anda utarakan yang Anda maksud kepada suami Anda.
 
Mereka bukan cenayang yang bisa menebak-nebak tanpa adanya komunikasi. Bisikanlah secara lembut pada pasangan Anda berkaitan dengan hal tersebut.
 
6. Menyembunyikan tubuh Anda
Bagi sebagian wanita mungkin akan terasa tabu jika harus tanpa busana di depan suami, apalagi yang baru pertama kali melakukannya. Mungkin Anda akan menutupi sebagian tubuh Anda dan melarang pasangan membukannya.
 
Sekali lagi ada baiknya Anda komunikasikan tentang hal tersebut agar saat bercinta Anda bisa sama-sama nyaman dan menyenangkan.
 

Maria Fransiska
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif