Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Konsistensi Penggunaan Masker melalui Gerakan MasCare

Rona masker covid-19 social distancing
A. Firdaus • 21 Mei 2020 09:08
Jakarta: Di tengah pandemi covid-19 ini, penggunaan masker menjadi gerakan wajib. Gerakan tersebut merupakan upaya kita dalam menghindari virus korona, serta memutus rantai penyebaran wabah covid-19,
 
Sejatinya, gerakan masker bukan hanya dilakukan oleh seorang diri saja. Tentu ada kekompakan dari masing-masing individu untuk bisa memutus rantai wabah covid-19.
 
Untuk itu, lahir ide 'Gerakan MasCare #WeAreInThisTogether', yang diusung oleh Fortuna. Sebuah gerakan untuk mengingatkan bahwa Indonesia perlu bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi masa sukar ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MasCare, diambil dari kata masker dan care. Yakni masker kain yang didesain khusus oleh Fortuna dengan gambar orang bergandengan tangan dan menyuarakan 'We are in this together'.
 
"Ide Mascare terlahir dan dipublikasikan tepat di hari ulang tahun pertama Fortuna, sesaat sebelum PSBB dimulai. Saat itu, saya merasa perayaan ulang tahun Fortuna di masa pandemi sudah semestinya diwujudkan dalam bentuk kepedulian sosial dan berbentuk ide yang membuka mata dan manfaat bagi orang banyak," ujar Deputy CEO Fortuna, Ratna Puspitasari.
 
Konsistensi Penggunaan Masker melalui Gerakan MasCare
Salah satu dukungan public figure, Donna Agnesia menggunakan MasCare. (Foto: @dagnesia)
 
Dalam waktu hanya sebulan sejak diluncurkan di social media internal Fortuna, secara organik keberadaan Mascare terus bergulir dan telah mendapatkan apresiasi besar dari seluruh lapisan masyarakat secara nasional. Bahkan permintaan dating dari beberapa masyarakat Indonesia di luar negeri.
 
Bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia 2014 – 2019, Susi Pudjiastuti turut mengapresiasi gerakan ini. Baginya, gerakan ini patut diikuti.
 
“MasCare dengan semangat kebersamaan #WeAreInThisTogether sangat baik dilakukan dan tentu harus diikuti dengan penggunaan masker yang benar, rajin mencuci tangan dan menerapkan social-distancing," terang Susi.
 
Melalui gerakan Mascare #WeAreInThisTogether yang telah dimulai sejak pertengahan April lalu ini, diharapkan dapat menebarkan kebaikan dan membangkitkan semangat positif masyarakat Indonesia.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif