Campuran madu dan kayu manis ini sangat baik untuk menghancurkan kuman. (Foto Ilustrasi: Ngo Trong An/Pexels)
Campuran madu dan kayu manis ini sangat baik untuk menghancurkan kuman. (Foto Ilustrasi: Ngo Trong An/Pexels)

Manfaaat Kombinasi Madu dan Kayu Manis

Rona tips kesehatan
Dhaifurrakhman Abas • 13 Mei 2019 16:26
Banyak bahan dapur yang ternyata tidak hanya digunakan untuk menambah kesedapan masakan. Tetapi juga ada yang bermanfaat mengobati berbagai penyakit di tubuh, seperti madu dan kayu manis.
 
Jakarta:
Madu dan kayu manis adalah bahan dapur yang umum ditemukan di setiap rumah. Dua bahan ini dianjurkan untuk dikonsumsi lantaran mampu meningkatkan kesehatan tubuh manusia.
 
Hal ini bukan rahasia lagi, mengingat manfaat mengonsumsi madu atau kayu manis sudah terbukti secara klinis dan medis. Tetapi sesuai praktik Ayurvedic kuno, mengonsumsi dua bahan tadi paling baik adalah dengan mengkombinasikan keduanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Racikan kombinasi madu dan kayu manis ini digadang-gadang mampu mengobati hampir semua masalah kesehatan tanpa memiliki efek samping. Berikut adalah beberapa manfaatnya:

1. Menghilangkan jerawat

Mengonsumsi kombinasi madu dan kayu manis bisa bermanfaat untuk membasmi jerawat Anda. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh kayu manis dan 3 sendok makan madu secara bersamaan.
 
Oleskan pasta ini pada jerawat dan biarkan semalaman. Kombinasi racikan madu dan kayu manis juga manjur mengobati masalah terkait kulit lain seperti eksim, kurap, dan infeksi kulit lainnya.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi Anda dari serangan bakteri dan virus. Sebab, kedua bahan tersebut merupakan sumber antioksidan yang kaya dan memiliki sifat anti bakteri.
 
Selain itu, racikan madu dan kayu manis ini membantu meningkatkan sistem pencernaan dan melawan berbagai penyakit terkait lambung. Racikan tersebut juga dipercaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus.

3. Sembuhkan nyeri rematik

Madu dan kayu manis juga bisa efektif dalam mengobati nyeri dan radang sendi. Untuk mengobatinya adalah dengan cara mencampurkan satu sendok teh madu dan kayu manis ke dalam air hangat.
 
Kemudian oleskan larutan tersebut pada bagian yang sakit. Anda juga dapat membuat minuman dengan mencampurkan madu dan kayu manis dengan perbandingan 2 banding 1 dalam air panas dan meminumnya secara teratur.

4. Menurunkan risiko penyakit jantung

Tingkat kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan aterosklerosis, yaitu plak menumpuk di dalam arteri Anda. Plak yang bertumpuk inilah yang dapat menjadi penyebab berbagai masalah terkait jantung.
 
Namun, ramuan kayu manis dan madu juga dapat membantu mengatur kadar kolesterol. Anda hanya butuh mencampurkan 3 sendok teh bubuk kayu manis dan 2 sendok teh madu ke dalam air teh. Lalu minum secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

5. Mengobati infeksi kandung kemih

Campuran ini sangat baik untuk menghancurkan kuman yang menggerogoti kandung kemih. Anda hanya perlu mencampuran satu sendok teh bubuk kayu manis dan setengah sendok teh madu dalam air hangat. Lantas minuman tersebut siap disantap.
 
Peran Keluarga dalam Menangkal Diabetes

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif