Seri Perkembangan Janin

Ini Tahapan Minggu ke 1-9 Janin dalam Kandungan Anda

04 Desember 2018 16:29 WIB
kehamilan
Ini Tahapan Minggu ke 1-9 Janin dalam Kandungan Anda
Berikut ini adalah perkembangan serta pertumbuhan bayi di bulan pertama pada minggu ke 1-9 kehamilan yang bisa Anda ketahui. (Foto: Wes Hicks/Unsplash.com)
Jakarta: Tahukah Anda bahwa perkembangan bayi di dalam kandungan berjalan sangat cepat? Bayi banyak belajar bahkan melakukan berbagai hal, seperti tertawa dan menangis yang merupakan salah satu tanda tumbuh kembangnya di dalam kandungan.

Berikut ini adalah perkembangan serta pertumbuhan bayi di bulan pertama pada minggu ke 1-9 kehamilan yang bisa Anda ketahui, dilansir dari BabyCenter.

Dalam waktu satu minggu kehamilan, setelah pembuahan telur yang dikenal sebagai blastokista akan menuju ke rahim Anda. Dengan beberapa hari sel-sel telur mengatur diri menjadi kelompok dan menggali ke dalam dinding uterus yang subur.


(Baca juga: Inilah Tahapan Perkembangan Janin dalam Kandungan)


(Sekitar pada minggu ke-5 kehamilan janin sedang berkembang kira-kira seukuran biji. Struktur dasar otak dan sistem saraf janin juga terbentuk. Foto: Kelly Sikkema/Unsplash.com)

Sekitar pada minggu ke-5 kehamilan janin sedang berkembang kira-kira seukuran biji. Struktur dasar otak dan sistem saraf janin juga terbentuk.

Tepat pada saat ini, bentuk sistem peredaran darah janin Anda dan jantungnya mulai berdetak. Tak hanya itu saja melalui plasenta dan tali pusatlah si kecil mendapatkan nutrisi serta oksigen.

Pada minggu ke-9 kehamilan ini, bentuk wajah bayi Anda semakin jelas terbentuk dan mata lebih besar serta berwarna sesuai dengan pigmen yang dimiliki.

Namun sistem pencernaan janin terus berkembang, usus tumbuh lebih panjang dan terbentuklah anus secara bertahap. Terjadi beberapa gerakan pertama di minggu yang dikarenakan otot si kecil telah tumbuh.


Maria Fransiska





(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id