Kekecewaan datang dengan finalitas pengakuan bahwa Anda tidak memiliki, tidak mendapatkan, atau tidak akan pernah mencapai apa pun yang Anda inginkan. (Foto: Pexels.com)
Kekecewaan datang dengan finalitas pengakuan bahwa Anda tidak memiliki, tidak mendapatkan, atau tidak akan pernah mencapai apa pun yang Anda inginkan. (Foto: Pexels.com)

Kata-kata untuk Mengekspresikan Rasa Kecewa Anda ke Pacar

Rona psikologi
Kumara Anggita • 02 Mei 2019 14:17

Sebuah kata yang Anda tulis atau ucapkan bisa berdampak besar dan meninggalkan memori pada seseorang, apakah itu bahagia atau sedih. Pilih beberapa kata yang bisa mengekspresikan apa yang Anda rasakan untuk si dia. Seperti ungkapan kekecewaan yang dikatakan oleh Genereux Philip, "Jangan pernah terlalu terikat pada sesuatu yang bukan milikmu."


 
Jakarta: Berinteraksi dengan pacar setiap hari, membuka diri, dan melihat sifat-sifat baiknya membuat Anda percaya dan menaruh harapan padanya. Dia menjadi sosok yang ideal untuk diinvestasikan.
 
Namun, dalam perjalanan tidak dalam segala kesempatan dia bisa memenuhi ekspektasi Anda. Karena itu, sering kali Anda jadi kecewa dengannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir dari Psychology Today, kekecewaan terjadi karena apa yang terjadi berbedan dengan yang muncul di masa sekarang. Kekecewaan datang dengan finalitas pengakuan bahwa Anda tidak memiliki, tidak mendapatkan, atau tidak akan pernah mencapai apa pun yang Anda inginkan.
 
Alhasil, Anda menyalurkannya pada kemarahan daripada menghadapinya. Emosi negatif ini memungkinkan Anda untuk terus mengidealisasikan apa yang mungkin terjadi (masih berharap) dan Anda akan bertahan pada itu. Karena hal tersebut yang Anda butuhkan pada saat itu.
 
Selain itu, kekecewan kerap kali terjadi pada orang-orang yang sangat menghargai kebahagiaan. Menurut temuan penelitian terbaru.
 
Dalam keadaan tertentu, menilai kebahagiaan mungkin mengalahkan diri sendiri dan menghasilkan kekecewaan, tergantung pada bagaimana orang mengevaluasi kemajuan mereka menuju tujuan itu (Mauss, Tamir, Anderson, & Savino, 2011).
 
Para peneliti menemukan bahwa menghargai kebahagiaan dapat membuat orang kecewa, terutama jika mereka membandingkan diri mereka dengan yang ideal.
 
Karena itu, wajar saja jika Anda masih kecewa pada pacar Anda karena perbuatannya yang tidak sesuai. Daripada melakukan hal-hal destruktif pada diri dan orang sekitar lebih baik Anda bmenyalurkan emosi tersebut melalui kata-kata.
 
Kata-kata untuk Mengekspresikan Rasa Kecewa Anda ke Pacar
(Sebuah kata yang Anda tulis atau ucapkan bisa berdampak besar dan meninggalkan memori pada seseorang, apakah itu bahagia atau sedih. Pilih beberapa kata yang bisa mengekspresikan apa yang Anda rasakan untuk si dia. Foto: Pexels.com)

Kutipan kekecewaan

Berikut kutipna-kutipan yang bisa Anda utarakan untuk mengekspresikan kekecewaan Anda pada pacar.
 
1. “Itu adalah satu waktu saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memiliki sesuatu itu sejak awal. Saya rasa itulah kekecewaan - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah Anda miliki,” Deb Caletti, The Nature of Jade.
 
2. "Hidup adalah persiapan panjang untuk sesuatu yang tidak pernah terjadi," W.B. Yeats.
 
3. “Kami saling menghancurkan dengan bersama. Kami menghancurkan mimpi satu sama lain," Kate Chisman, Run.
 
4. “Tidak ada yang pernah mendapatkan apa yang mereka inginkan ketika tentang mencintai," Scott Turow.
 
5. "Orang yang paling kamu sakiti di dunia ini adalah orang yang membawamu ke rasa sakit itu," Vannary Rang.
 
6. “Tidak semua teman tahu mereka kehilanganmu,” Joyce Rachelle.
 
7. "Ada hal-hal yang beberapa orang tidak pernah bisa mengerti. Tidak ada gunanya mengatakannya pada mereka," Chetan Bhagat.
 
8. "Jangan pernah terlalu terikat pada sesuatu yang bukan milikmu," Genereux Philip.
 
9. "Mencoba mengubah seseorang agar sesuai dengan keinginanmu adalah persiapan untuk kekecewaan," Carlos Wallace, The Other 99 T.Y.M.E.S: Train Your Mind to Enjoy Serenity.
 
10. “Kekecewaan adalah berkah. Jika Anda tidak pernah kecewa, Anda tidak akan pernah tahu apa yang penting bagi Anda," Kamand Kojouri.
 
Anda bisa menggunakan kata-kata ini di story atau caption sosial media Anda. Mungkin dengan membaca dan meresapinya, emosi Anda bisa menjadi lebih baik.
 
Jika sudah merasa lebih baik, sebagai tambahan, Anda sebaiknya membangun penilaian realistis tentang apa yang Anda butuhkan. Hindari hal-hal yang Anda anggap ideal, dan coba terima keadaan yang Anda hadapi saat ini. Dengan seperti itu, kekecewaan tidak akan mendominasi pikiran dan hati Anda.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif