Berikut beberapa manfaat dari tidur tanpa bra. (Foto: Pexels.com)
Berikut beberapa manfaat dari tidur tanpa bra. (Foto: Pexels.com)

Tidur Tanpa Bra Memperbesar Payudara?

Rona kesehatan
Sunnaholomi Halakrispen • 14 Juni 2019 16:36
Mengenakan bra terlalu lama akan menekan payudara, sehingga Anda tidak bisa memiliki aliran darah yang baik di sekitar payudara. Inilah yang membuat salah satu alasan mengapa Anda harus melepas bra saat Anda tidur.
 

 
Jakarta: Mungkin Anda pernah mendengar mitos tentang payudara yang bisa besar jika perempuan tidur tanpa BH atau bra. Ternyata, hal tersebut bukan hanya sekedar mitos, karena sangat berpengaruh pada bentuk tubuh wanita. Dilansir dari The Benefits, berikut beberapa manfaat dari tidur tanpa bra.

1. Bentuk ideal

Melepas bra memberikan bentuk yang ideal ketika wanita tidur. Justru saat menggunakan bra, payudara akan mendapat tekanan yang tidak wajar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tekanan yang terjadi itu bisa menyebabkan otot payudara menjadi kendur dan menjadi tenang. Otot di dada akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk mendukung dada ketika tidak memakai BH saat tidur.
 
Bahkan, efeknya lebih terasa untuk gadis remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Selama tidur, hormon pertumbuhan akan bekerja, dan melatih otot-otot dada untuk menopang dada dengan lebih kuat. Ini bisa membuat dada Anda lebih kencang dan lebih penuh.  

2. Mempercepat sirkulasi darah

Mengenakan bra terlalu lama akan menekan payudara, sehingga Anda tidak bisa memiliki aliran darah yang baik di sekitar payudara. Inilah yang membuat salah satu alasan mengapa Anda harus melepas bra saat Anda tidur.
 
Penekanannya, waktu Anda tidur, tubuh Anda perlu istirahat penuh dan aliran darah harus lancar. Aliran darah yang halus ini juga akan memberikan rasa lega dan sirkulasi napas yang baik. Selain itu, kinerja dan fungsi tubuh lainnya dapat berjalan secara optimal.
 
Tidur Tanpa <i>Bra</i> Memperbesar Payudara?
(Melepas bra memberikan bentuk yang ideal ketika wanita tidur. Foto: Pexels.com)

3. Mengurangi garis-garis merah

Karena tali bra kencang, maka dengan waktu yang lama akan menyebabkan garis merah di sekitar dada Anda. Selain itu, garis merah ini juga mengurangi keindahan punggung dan bahu Anda.
 
Jika Anda terus memakai bra saat tidur, garis merah ini akan membawa Anda ke masalah berikutnya, yaitu iritasi kulit. Setelah seharian beraktivitas maka tubuh Anda pun akan mengeluarkan kering. Kulit Anda akan terasa gatal dan berisiko menyebabkan bekas luka jika Anda terus menggunakannya.

4. Mencegah masalah pernapasan

Bra menekan dada dan saat tidur akan jatuh di diafragma sehingga Anda akan merasa sedikit tidak nyaman bernapas. Coba lepaskan bra dan Anda akan merasa lebih nyaman, karena Anda bisa bernapas dengan benar.

5. Mencegah kanker payudara

Tidak mengenakan BH bisa menghindarkan Anda dari kanker payudara. Mengapa? Karena seperti yang telah dibahas di atas, penggunaan bra terlalu lama akan menekan payudara sehingga aliran darah tidak lancar. Aliran darah non cairan ini akan menyebabkan aliran getah bening menjadi tersumbat.
 
Cairan getah bening tersebut berfungsi untuk melawan racun yang memicu kanker. Melepaskan bra juga membantu menetralkan suhu jaringan agar tidak memicu munculnya sel-sel abnormal yang menyebabkan kanker. Maka dari itu, melepas bra saat tidur bisa meminimalkan penyebab kanker.

6. Mencegah pegmantion kulit

Tidur menggunakan bra akan memberikan garis hitam pada garis bra. Terlebih lagi untuk bra kawat, meskipun dapat mengangkat dada Anda dan membuat penampilan lebih menarik. Akan tetapi, melepaskan bra saat tidur akan menghindari perubahan warna gelap di lingkar dada.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif