Wynne Prakusya--Medcom.id/Yatin Suleha.
Wynne Prakusya--Medcom.id/Yatin Suleha.

Wynne Prakusya Bagikan Tips Anak Antialergi

Rona alergi
Yatin Suleha • 13 September 2019 15:09
Penang: Semua ibu pasti menginginkan anaknya sehat. Segala cara dilakukan agar si kecil kembali sehat dan ceria.
 
Begitu juga dengan Wynne Prakusya, petenis profesional Indonesia yang pernah meraih posisi peringkat ke-74 dunia pada 2002 ini pun melakukan hal yang sama.
 
Anak pertamanya menderita alergi debu yang diturunkan dari keluarga. "Setiap hari anak saya bersin habis bangun tidur," ucapnya ditemui pada acara Konvensi Global tahunan atau Konvensi V di Subterranean Penang International Conference and Exhibition Centre (SPICE), Penang, Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wynne mengeluhkan kondisi si kecil yang sudah mengganggu kegiatan dan aktivitas di pagi hari. "Karena enggak bisa makan. Sampai tisu disediakan di atas meja begitu, karena setiap mau makan dia (Ethan Jake Frans/7 tahun) selalu bersin," keluhnya.
 
Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap benda tertentu, yang seharusnya tidak menimbulkan reaksi di tubuh orang lain. Reaksi tersebut dapat muncul dalam bentuk pilek,  ruam kulit yang gatal, atau bahkan sesak napas.
 
Benda yang dapat memicu respons alergi dikenal dengan istilah alergen. Pada kebanyakan orang, alergen tidak menimbulkan reaksi pada tubuh.
 
Namun, pada orang yang memiliki alergi terhadap alergen tersebut, sistem imun akan mengeluarkan reaksi karena dianggap berbahaya bagi tubuh. "Gejala alergi umumnya timbul beberapa saat hingga beberapa jam setelah tubuh terpapar dengan allergen," ujar dr. Yun Istatik, Dokter Umum di RS Pondok Indah.
 
Beberapa gejala alergi yang cukup sering ditemui menurut dr. Yun Istatik di antaranya adalah:
 
1. Bengkak pada bagian tubuh yang terpapar dengan alergen, misalnya pada wajah, mulut, lidah, dan tenggorokan
2. Ruam kemerahan pada kulit
3. Bersin dan batuk
4. Termasuk juga mual, muntah, sakit perut, atau diare
5. Gatal pada kulit yang mengalami ruam
6. Sesak napas
7. Hidung berair
8. Mata merah, berair, dan gatal
 
Gejala-gejala tersebut merupakan alergi yang masih masuk dalam intensitas ringan sampai sedang. Sedangkan untuk gejala alergi yang berat, menurut dr. Yun Istatik dapat memicu reaksi anafilaksis yang bisa meningkatkan risiko kematian.
 
Sementar itu, Wynne memiliki cara sendiri mengatasi alergi, yaitu dengan menghindari memakai obat-obatan. "Karena kasian dan masih kecil kan," ucapnya sendu.
 
"Jadi I will try anything begitu kan. Kemudian saya mencoba Amezcua Geometri. Dengan cara menuangkan air minum di atas Amezcua tersebut untuk kemudian diminum. Saya pikir this is the best way daripada saya kasih dia obat alergi terus," ungkap istri dari Frans Erick ini.
 
Petenis yang ramah ini membeberkan mengetahui Amezcua tersebut dari kakaknya dan kolega bermain tenis terdekatnya yang punya masalah yang sama, yaitu anak yang alergi.
 
"Saya mencoba mencari apa ada ya yang bisa sembuhin alergi (atau mengurangi) alergi karena sudah mengganggu aktivitas atau kegiatannya. Susah makan jadinya, bisa bersin sampai 30 kali itu. Jadi saya coba. Setiap hari saya tuangkan air minum di atas Amezcua tersebut sebanyak dua liter untuk anak saya, dan sekarang sudah jauh berkurang dalam waktu beberapa bulan saja," tambah perempuan yang didapuk menjadi Brand Ambassador dari produk Amezcua ini.
 
Anggita Pradipta, selaku Corporate Communications QNET Indonesia di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Amezcua Geometri yang merupakan produk dari QNET mampu meningkatkan kualitas air, keselarasan, dan energi.
 
"Kita punya riset dan sudah diteliti di Jerman oleh Konstantin Korotkov, Profesor Fisika dari St. Petersburg National Research Universitas Teknologi Informasi, yang meneliti ini, mengembalikan struktur air sehat," terangnya.
 
Dalam laman resminya Qnetindonesia disebutkan, Amezcua Geometri memiliki sembilan cincin berbentuk gelombang yang mewakili tataran energi fisik, organ vital, emosi, kejiwaan, dan spiritual yang halus. Ini menciptakan medan energi alami yang bersifat menyeimbangkan dan secara optimal menyeimbangkan interaksi tubuh dengan penyebab stres dari lingkungan.
 
Pemancar BioGeometry di sekeliling sembilan cincin berbentuk gelombang pada Amezcua Geometri menyebabkan perluasan lembut energi, menghilangkan penghambat energi, dan memulihkan keseimbangan aliran dan kualitatif yang benar dalam fungsi biologis kita.
 
Wynne yang juga sekarang punya kesibukan membuka sekolah tennis ini mengakui anak pertamanya kini sudah jauh lebih baik.
 
"Dengan pengalaman ini saya mau menjadi brand ambassador. Saya pikir ini membantu orang. Dengan seperti ini orang bisa sehat," tutup Wynne.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif