Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

6 Penanganan Medis untuk Obati Mendengkur

Rona tidur penyakit saluran pernapasan
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Agustus 2020 08:08
Jakarta: Kebiasaan mendengkur atau ngorok sendiri merupakan kondisi ketika pernapasan menyebabkan area lidah, mulut, tenggorokan, dan saluran udara, bergetar. Kebiasaan mendengkur berisiko membuat orang lain tidak nyaman.
 
Sementara itu, orang lebih mungkin mendengkur jika mereka kelebihan berat badan, merokok, minum alkohol secara berlebihan, tidur telentang. Apabila Anda kesulitan mengatasi dengkuran, segera temui dokter.
 
Nantinya, dokter akan memeriksa kondisi Anda terkait penyebab terjadinya dengkuran yang sulit ditangani sendiri. Sebab, dengkuran yang buruk berisiko sebagai gangguan tidur sleep apnea.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sleep apnea atau kondisi ketika saluran udara tersumbat untuk sementara dan menyebabkan tekanan yang luar biasa pada jantung, dan organ lainnya. Maka, penanganan medis perlu dilakukan. Berikut tujuh penanganan medis untuk mengobati dengkuran, dikutip dari Medical News Today:

1. Uvulopalatopharyngoplasty

Uvulopalatopharyngoplasty (UPPP) membutuhkan anestesi umum. Tindakan medis ini memerlukan pemeriksaan uvula, bagian berdaging berbentuk, tetesan air mata di bagian belakang tenggorokan, langit-langit lunak, dan amandel.
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif